Wartawan Kota Prabumulih Ikuti Penyuluhan Bahasa

PRABUMULIH, beritakite.com – Sebanyak empat puluh wartawan yang bertugas di Kota Prabumulih Rabu ( 11/09) yang bertempat di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas Walikota mengikuti penyuluhan Bahasa.

Pelaksanaan Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kota Prabumulih dibuka langsung Oleh Wali Kota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya, MM.

Dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM menyampaiakan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangatlah baik dan bermanfaat dalam meningkatkan mutu penggunaan bahasa Indonesia, serta meningkatkan sikap positif masyarakat, khususnya wartawan dalam menyampaikan hasil pemberitaannya.

“ Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah ilmu pengetahuan terutama dalam penulisan kalimat dalam pemberitaan,” kata Walikota Prabumulih.

“Ridho berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan dapat menciptakan kebanggaan dalam penggunaan bahasa Indonesia di setiap aspek pekerjaan dan tanggung jawab,” Ujarnya.

Salah satu nara sumber dari balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan Linny Oktovianny mengatakan bahwa dilaksanakan di Tujuh Kota Dan Kabupaten salah satunya Kota Prabumulih.

Kegiatan penyuluhan ini diadakan khusus Wartawan dan Pengelolah Media sehingga dalam penyampaian berita bisa menjadi tolak ukut bagi pembaca dan berguna untuk menyampaiakn berita yang aktual dan benar-benar bisa dipahami oleh pembaca.

Landasan Kegiaatan ini Sejalan dengan UU No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Sejalan dengan itu, khusus tentang penggunaan bahasa Indonesia telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No 40 Tahun 2007 tentang Pedoman bagi Kepala Daerah dalam Pelestarian dan Pengembangan Bahasa Negara dan Bahasa Daerah. Jelasnya

Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi dalam penyampaikan menjadi seorang jurnalis harus tetap baik dalam penulisan bahasa sehingga apa yang ditayangkan akan benar-benar dipahami oleh para pembaca.

“Atas nama PWI Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Balai Bahasa Sumsel yang telah bersedia menjadi penyelenggara serta kepada pihak Dinas Kominfo Pemkot Prabumulih serta para rekan-rekan wartawan Kota Prabumulih yang memberi dukungan penuh pada kegiatan ini, Semoga kegiatan ini akan menambah ilmu pengetahuan terutama dalam penulisan berita,” tutupnya (Abi)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 + 17 =

Berita Populer