Wawako Pagar Alam Serahkan Bibit Kepada Kelompok Tani

PAGAR ALAM, beritakite.com –  Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura mendapat bantuan bibit unggul Kopi Robusta dari Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balitri) Kementerian Pertanian.

Bantuan bibit kopi yang diberikan sebanyak 14 ribu batang, yang akan diberikan kepada sembilan kelompok tani yang ada di empat Kecamatan di Kota Pagaralam, dan akan ditanam di sembilan hektar lahan kebun kopi.

Penyerahan secara simbolis dan penanaman perdana bibit kopi robusta dilakukan oleh Wakil Walikota bersama jajaran Pemkot Pagar Alam serta pihak Koramil 0405/10 Kota Pagar Alam dan masyarakat penerima bantuan, di Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagar Alam Utara, Rabu (03/10/2018).

Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli SE, ia mengucapakan terima kasih kepada pihak Kementerian Pertanian dan juga saya berpesan kepada kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan ini.

” Bantuan bibit kopi unggul tersebut dapat digunakan dengan baik, sehingga kedepan Pagar Alam dapat kembali mendapat bantuan dari Pemerintah pusat. Selain bibit kopi robusta, masyarakat Pagar Alam juga mendapat bantuan bibit padi, alat pertanian berupa hand tractor, pompa air, Rice Transplanter, dan alat pertanian lainnya. ” ucap Wawako Pagar Alam.

(prima)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen − 2 =

Berita Populer

Terbaru