Yakesma Babel Bahagiakan Anak Yatim Dengan Shopping Bareng

BANGKA, Beritekite.com – Banyak program inspiratif yang digagas selama bulan Ramadhan untuk membahagiakan dan memberi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Babel dengan program Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa.

Kabid Kemitraan dan Jaringan Yakesma Babel Juanda mengatakan, Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa ini sudah diadakan dua kali  oleh Yakesma perwakilan Babel.

Ia menjelaskan, masing-masing peserta diberikan paket belanja sebesar Rp 300 ribu, dan mereka bebas berbelanja sesukanya dengan ditemani para relawan.

“Hari ini (30 Juni_red) ada 50 anak Yatim se-Pangkalpinang yang ikut acara program Shopping ini. Masing-masing diberikan voucher untuk belanja, jadi karena ini untuk membahagiakan anak yatim jadi terserah mereka mau belanja apa untuk hari ini,” kata Juanda kepada di sela-sela kegiatan, Kamis pagi (30/5) di Hypermart BTC Pangkalpinang.

Rencananya, kata Juanda program Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa juga akan dilaksanakan di Tanjung Pandan, Belitung pada hari Minggu, 2 Juni 2019.

“Insyaa Allah untuk Ramadhan tahun ini Yakesma Babel akan mengadakan program Shopping Bareng Yatim ini di dua tempat, yaitu Pangkalpinang dan Tanjung Pandan” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu relawan Herlina yang merupakan Alumni Universitas Bangka Belitung merasa berbahagia karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Senyum mereka kebahagiaan kita,” ucap Lina.

Anak yatim yang diajak berbelanja juga mengaku senang dengan adanya program Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa. “Senang, semoga Yakesma makin maju,” harap nanda salah satu peserta yang merupakan anak yatim dari Rangkui.(Rapdi)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen + 18 =

Berita Populer