Yanuar : Bangka Belitung Seperti Rumah Sendiri

Koba – Jarang terdengar, akhirnya ada kabar dari salah satu putra daerah Lahat yang merantau di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Kabupaten Bangka Tengah.

Yanuar menjelaskan bahwa suasana bulan Ramadhan di Bangka tidak jauh berbeda dengan di Lahat.

“Alhamdulillah Ramadhan di sini tidak jauh berbeda dengan di Lahat, rame. Ada pasar Ramadhan nya juga. Makanannya juga ada yang mirip-mirip dengan di Lahat,” ungkapnya.

Ketika ditanya ketika dihubungi melalui ponselnya oleh tim media terkait kerinduan dengan Lahat, ia mengaku sangat rindu namun Bangka Belitung sudah seperti rumahnya sendiri.

“Tentu saja saya rindu dengan suasana Lahat.Tapi di sini saya merasa seperti berada di rumah sendiri. Selain masyarakat Bangka yang welcome dan ramah, di sini saya banyak bertemu dengan orang-orang Jeme kite yang merantau di sini,” terangnya.

Seperti diketahui, Yanuar yang dulu dikenal aktif di dunia sosial, pariwisata dan kepemudaan di Kabupaten Lahat memutuskan hijrah ke Bangka Belitung untuk melaksanakan tugas negara.

“Jadi di sini saya banyak bertemu orang Lahat, Semende, Kikim ,Baturaje, Pagaralam. Bahkan tetangga saya Jeme Semende , jadi tidak terlalu sulit beradaptasi. Ditambah dengan sambutan hangat dari masyarakat setempat juga baik, jadi serasa di kampung sendiri, ” terangnya.

Yanuar juga menambahkan keindahan alam Bangka Belitung sangat bagus dan merekomendasikan orang Lahat untuk datang ke Bangka Belitung. “Sangat indah. Banyak pantai. Pokoknya Loe musti cobain,” pungkasnya.

(HR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

14 − eight =

Berita Populer