Yanuar Anose : Kikim Area Miliki Potensi Atlet Volly yang Luar Biasa

Beritakite.com, Lahat –  Ada yang menarik di gelaran turnamen Volly antar pelajar Kabupaten Lahat 2017 ini.  Yaitu mempertemukan dua tim asal Kikim Area.  Tercatat sepanjang sejarah turnamen volly pelajar di Kabupaten Lahat , tim asal Kikim Area tidak pernah absen untuk menjadi unggulan juara di turnamen tahunan ini.

Yanuar Anose Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Lahat yang sempat turut menghadiri gelaran partai final antara SMAN 1 Kikim Selatan  melawan Kikim Timur mengatakan, “Kikim selalu punya tradisi juara di setiap turnamen volly dan bermental juara,” ungkapnya.

Yanuar Anose mengungkapkan, Kabupaten Lahat memiliki banyak potensi pemain volly.  Hanya saja hal ini harus benar-benar dibina untuk menjadi pemain volly yang bisa menngharumkan nama Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan serta Indonesia pada umumnya.

“Saya dan beberapa teman telah mengamati dan berdiskusi tentang ini. Kami berniat untuk mencari solusi yang baik untuk berkembangnya potensi-potensi ini, “jelas Yanuar.

“Adik-adik kita perlu pembinaan lebih matang, karena mereka telah memiliki bakat alami sebagai pemain Volly,” tambah Yanuar.

Yanuar Anose yang mengaku sebagai penggemar olahraga volly ini juga merupakan alumni dari SMAN 1 Kikim Selatan. “Saya dulu sering ikut menyemangati sekolah saya ketika tanding volly.  Tapi saya sendiri kurang percaya diri bermain volly karena teman-teman saya ketika itu sangat jago,” ungkap Yanuar sambil tertawa kecil.

“Selamat kepada kedua tim yang telah berprestasi. Menang kalah hal biasa dalam kompetisi.  Yang penting adalah sportivitas dan rasa nasionalisme kita untuk terus mengasah kemampuan agar lebih baik.  Jangan gampang berpuas diri dalam prestasi, “tambah Yanuar.

 

Kamis,18/05/2017. (Icha)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen + eleven =