Zacky Sulap Ban Mobil Bekas Jadi Usaha Kreatif

LAHAT – Ide creative tertuang di benak pemikiran Ahmad Zaky warga Gunung Gajah menyulap limbah ban mobil, menjadi figur minions dan pot tanaman.

Dengan kemandiriannya  Ahmad Zaky membuka peluang usaha, yang bertujuan menata keindahan lingkungan.

“Kapan lagi ada yang berkeinginan untuk dapat mendaur ulang limbah tidak terpakai untuk menjadi hasil karya seni,” kata Ahmad Zaky ketika dibincangi, Jumat (3/8/18).

Ahmad Zaky mengungkapkan pada dasarnya hal yang dilakukanya ini karena hobi dengan wisata alam saja, namun pada akhirnya semua pekerjaan itu di tanggapi dengan serius sehingga menghasilkan uang. ”Awalnya kita bergelut pembuatan wahana selfie, melihat banya bahan bekas yang tidak terpakai seperti ban mobil maka dari itu saya manfaatkan sehingga menjadi peluang bisnis,” ungkapnya.

“Sudah banyak yang pesan hasil karya ban bekas ini, dan dalam pemesanan saya patok harga hanya Rp.150 ribu- hingga Rp.500 ribu berdasarkan variasi yang di pesan, ” jelasnya.

Namun Ahmad Zaky mengungkapkan masih mempunyai keterbatasan bimbingan dari pihak yang berwajib, ”meski demikian Alhamdulillah warga semangat dan antusias sudah banyak yang pesan, ada di Desa Sinjar Bulan 5 buah kotak sampah, untuk TK PAUD, kantor Desa Sinjar Bulan, masjid Desa Sinjar Bulan dan untuk umum,” pungkas Zaky.

(Mhn)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 − 8 =

Berita Populer