Tersangka MRSA

Bobol Plafon Dan Aniyaya Korban, Pelaku Curas Dilumpuhkan Aparat Polsek Baturaja Timur

OKU, beritakite.com – Aparat kepolisian dari Polsek Baturaja Timur terpaksa melumpuhkan MRSA (18) warga Lr. Ogan Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu.

MRSA merupakan tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana yang terjadi di salah satu rumah kost di Jl. Dr. Soetomo Kelurahan Sukajadi dengan korban Dia Putri Pratama.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SD didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin, SH menjelaskan, bahwa kejtindak tindak pidana tersebut terjadi pada Kamis, 7 April 2022 sekitar pukul 05.00 WIB.

“Pelaku masuk ke rumah korban/pelapor dengan cara naik ke atas rumah melalui genteng dan merusak plap6on kamar mandi,” ungkap Kapolsek Baturaja Timur.

Dijelaskan AKP Hamid korban sempat melihat pelaku lalu teriak maling tetapi langsung di cekik dan di tinju pelaku serta meminta barang – barang milik korban yaitu 1 unit Hp Merk Samsung A2 dan uang sebesar Rp.600.000.

“Kemudian pelaku pergi meninggalkan korban dalam keadaan luka memar di leher,” sambung AKP Hamid.

Adapun kronologis penangakapan pelaku, dijelaskan oleh AKP Hamid bahwa dari informasi tentang ciri-ciri pelaku yang diberitahukan korban ke polisi Kanit Reskrim Ipda Yendra Aprizal,SH dan Katim Reskrim beserta Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur melaksanakan Lidik, Hasilnya didapatkan Informasi pelaku berada di daerah kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Mendapti informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Baturaja Timur langsung menuju lokasi dan melaksanakan penyergapan terhadap tersangka.

“Tersangka pada saat akan di tangkap pelaku berusaha melarikan diri dan pada saat itu juga diambil tindakan tegas terukur terhadap tersangka. Selanjutnya pelaku di amankan dan di bawa ke RSUD Ibnu Sutowo untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas AKP Hamid.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut terdiri dari 1 kotak HP Samsung Galaxy A2 milik korban (dari korban), 1 helai jaket switer warna hitam milik pelaku(di dapati di TKP), 1 pasang sandal jepit milik pelaku (didapati di TkP, 1 helai baju kaos warna ungu milik korban yang terdapat bercak darah (dari korban), 1 unit HP Samsung A2 (disita dari pelaku) dan sisa uang Rp 255.000 di sita dari pelaku.

“Saat ini pelaku diamankan di Polsek Baturaja Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ” pungkas AKP Hamid.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*