KAMMI OKU Raya Gelar Seminar untuk Mahasiswa se-OKU

 

Foto Bersama Peserta dan Pemateri Seminar Kemahasiswaan oleh KAMMI OKU Raya.

Baturaja, Informasi-

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat se-Ogan Komering Ulu Raya yaitu Komisariat Semesta, Komisariat Sebimbing Sekundang, Komisariat Muhammad usai menggelar Seminar Kemahasiswaan dengan tema “Masa Depan Indonesia di Tangan Pemuda Hari ini” untuk Mahasiswa dari seluruh penjuru kampus yang ada di Kabupaten OKU, Ahad (18/09) di Aula Dandim 04/03 OKU.

Seminar ini menghadirkan tiga pemateri yang akan menambah wawasan Mahasiswa OKU dalam mempersiapkan dan  menyokong masa depan Indonesia, diantaranya adalah Iskandar, S.Pd juga merupakan Ketua Umum KAMMI Daerah OKU Raya, Ahmad Mubasyir, SP yaitu Pemuda Pelopor Nasional 2021 dan H. Marjito Bachri, ST selaku Ketua DPRD Kab. OKU.

Seminar dibuka oleh Kapten Infanteri Airul yang mewakili Komandan Dandim 04/03 OKU, Letkol. Inf. Faerizal R. S.I.P yang dalam sambutan pembukaannya memberi pesan bahwa Pemuda yang baik yang bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik adalah pemuda yang memanfaatkan waktunya untuk hal-hal baik lagi bermanfaat. “yaitu pemuda yang jauh dari Narkotika, Miras, kejahatan dan pelanggaran-pelanggaran norma dan nilai masyarakat, kita tidak menginginkan dan bukanlah pemuda seperti itu yang pantas jadi masa depan Indonesia.”urainya.

Dilanjutkan dengan acara seminar masing-masing pemateri menyampaikan materinya sekaligus diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan dari peserta seminar dalam hal ini mahasiswa OKU. Terlihat antusiasme dari peserta selama mengikuti rangkaian seminar ini, banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk memenuhi keingintahuan mereka mengenai pemuda terbaik versi masa depan Indonesia. Adapun mahasiswa-mahasiswa yang hadir dalam Seminar ini merupakan rata-rata mahasiswa baru berasal dari kampus UNBARA (Universitas Baturaja) UNMAHA (Universitas Mahakarya Asia), STAI Baturaja, dan Depkes Kemenkes Baturaja.

Salah satu pemateri, Iskandar, S.Pd menuturkan dalam penyampaiannya bahwa satu dari kriteria pemuda yang  bisa menjadi masa depan untuk Indonesia adalah mereka  yang mau belajar berorganisasi. “karena di organisasilah karakter, potensi serta jati diri dapat kita bentuk dan kembangkan serta temukan yang akan menjadi bekal dalan perjalanan masa depan Indonesia. Dan Masa Depan Indonesia mulai hari ini dipegang dan dirawat oleh tangan-tangan pemuda, mahasiswa-mahasiswa yang sedia menempa dirinya dengan tujuan meningkatkan kapasitas diri dalam berorganisasi, maka mari kita ber-KAMMI untuk belajar, berbagi, dan beraksi sehingga kita kelak bisa membawa masa depan Indonesia menjadi lebih baik bagi semua, in syaa Allah.”ujarnya.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan pemateri, kemudian terdapat juga agenda pemberian cinderamata untuk pemateri. Dalam kesempatan kali ini juga KAMMI OKU Raya menginformasikan bahwasanya pasca acara Seminar Kemahasiswaan tersebut akan ada agenda besar menyusul berupa Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 1 yang menjadi gerbang awal bagi mahasiswa baru yang siap beraksi kebaikan bersama KAMMI. (RA)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*