Mahasiwa Baru Bisa Langsung Nikmati Beasiswa Di STISIP Bina Marta

OKU TIMUR – Guna membantu meringankan beban biaya kuliah bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ingin menempuh pendidkan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Marta Martapura, Yayasan Bina Marta Martapura selaku Badan Hukum yang menaungi STISIP Bina Marta kembali meluncurkan program menarik.

Program menarik tersebut berupa beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi dan juga calon mahasiswa baru (Maba) kelas reguler yang menempuh studi di satu-satunya perguruan tinggi di Ibu Kota Kabupaten OKU Timur itu.

“Sebagai wujud syukur atas keluarnya akreditasi STISIP Bina Marta Martapura, maka Yayasan memberikan beasiswa kepada calon Maba dan juga mahasiswa-mahasiswi berupa potongan biaya kuliah,” jelas Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H. Mursyid, S.IP., MM., M Si., Jumat (13/8/2021).

Mursyid mengatakan, saat ini STISIP Bina Marta Martapura telah meraih sertifikat Akreditasi Baik (B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan keputusan No. 870/SK/BAN-PT/Akred/S/11/2021.

Terkait beasiswa dimaksud, Mursyid menjelaskan bahwa STISIP Bina Marta memberikan beasiswa terhadap calon mahasiswa baru dan mahasiswa-mahasiswi STISIP Bina Marta Martapura yaitu sebesar Rp 1 juta.

Dengan beasiswa tersebut, uang Kuliah Tunggal (UKT) yang semestinya sebesar Rp 2.750.000 dikurangi menjadi Rp 1.750.000.

“Jadi calon maba yang ingin kuliah di STISIP cukup bayar Rp 1.750.000 per semester, karena Rp 1 jutanya telah dibantu yayasan,” tegasnya.

Selanjutnya bagi mahasiswa baru yang sudah membayar Rp 2.750.000, maka bayaran kelebihannya senilai Rp 1.000.000 akan dikonversikan untuk pembayaran semester berikutnya.

Selain itu, dijelaskan Mursyid bahwa bagi mahasiswa-mahasiswi yang membawa calon mahasiswa-mahasiswi minimal lima orang dan mengikuti kuliah (tidak hanya mendaftar) akan diberikan reward beasiswa 50%, dari pembayaran uang kuliah pada semester berlangsung.

“Pemberian beasiswa dan reward ini untuk memberikan semangat belajar bagi mahasiswa-mahasiswi STISIP Bina Marta Martapura. Karena yayasan kita berkomitmen untuk memudahkan proses pendidikan agar dapat menciptakan alumni yang tangguh dan berwawasan,” pungkasnya.

Dijelaskan pula oleh Mursyid, bahwa selain beasiswa dari Yayasan STISIP Bina Marta Martapura juga terdapat beasiswa yang lain diantaranya Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar), Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), Beasiswa Alumni SMK Bina Marta, Beasiswa Alumni SMA atau SMK Muhammadiyah.

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × two =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu