Stok Pangan di Lahat Aman Hingga lebaran

LAHAT, Beritakite.com – Kendati hingga kini belum terjadi lonjakan permintaan terkait sembilan bahan pokok (Sembako) namun antisipasi dilakukan pihak Perum Bulog Cabang Lahat. Bulog sendiri menjamin ketersedian pangan hingga lebaran tahun 2021 ini.

Kepala Perum Bulog Cabang Lahat, Harmein Indrapohan mengungkapkan hingga saat ini permintaan sembako kepada pihaknya masih sedikit. Pihaknya sendiri memprediksi akan kembali terjadi penurunan permintaan sembako. “Permintaan di tahun 2020 kemarin menurun dibanding 2019. Namun banyak permintaan bentuk paket covid 19 karena di tahun 2020 kemarin banyak instansi, perusahaan bahkan warga yang menyalurkan bantuan paket sembako dalam membantu kesulitan warga karena covid 19,”jelasnya, seraya mengatakan jika animo di tahun 2021 belum terlihat untuk permintaan paket covid.

Disampaikan Harmein, untuk stok beras sendiri saat ini ada 300 ton. Sementara harganya Rp54 ribu perlima kilo. Kemudian minyak goreng ada 20 ribu liter sementara pihaknya menjualnya Rp 12.400 perkilo. Stok repung ada sebanyak satu ton dijual ke warga Rp 9 ribu perkilo. Selanjutnya, stok gula ada 10 kita jual Rp12.500 perkilo.

“Ada juga daging kerbau 4 ton. Kita jual perkilo Rp80. Untuk daging sapi Rp90 ribu. Stok ini kita prediksi mencukupi hingga lebaran nanti dan jika kurang kita bisa langsung meminta ke gudang di Palembang. Artinya gak perlu khawatir, “sampainya, Selasa (27/4/2021).(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

10 − nine =