Para pemenang dan dewan juri berfoto bersama usai terselenggaranya Millenials Business Plan Competition yang digelar oleh Rumah Zakat bersama PT. Semen Baturaja dan didukung oleh Program Pascasarjana Universitas Baturaja, Sabu (23/10) di gedung PPs Unbara.
Dewan Juri dan para pemenang Millenials Business Plan Competition berfoto bersama usai acara, Sabtu (23/10) di Gedung PPs Unbara.

Rumah Zakat Adakan Lomba Millennials Preneur Business Plan Competition

OKU, beritakite.com- Rumah Zakat bersama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. dengan didukung Program Pasca Sarjana Universitas Baturaja telah menggelar Lomba Proposal Wirausaha bertajuk Millenials Business Plan Competition 2021 yang menggaet pelaku UMKM maupun entrepreneur-entrepeneur muda yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sabtu (23/10) di Gedung Kampus Pascasarjana Universitas Baturaja.

Kompetisi wirausaha ini memiliki tujuan besar untuk kemandirian ekonomi dan pemberdayaan masyarakat yang nanti harapannya dapat menyaring wirausaha potensial yang bakal memperebutkan hadiah fantastis dan pendampingan usaha oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Koordinator Kegiatan Wahyu Andri Setiawan dalam sambutannya menuturkan bahwa rencana kompetisi ini sebenarnya telah ada sejak dua tahun yang lalu, namun baru terealisasi sekarang pasca normalisasi dari pandemi. “Selamat kepada para finalis Millenials Business Plan Competition, semoga memberi keberkahan dan kemajuan bagi para pelaku usaha dan pemenang.” ujarnya.

 

Sambutan Koordinator Kegiatan, Wahyu Andri Setiawan pada pembukaan Millennial Business Plan Competition, Sabtu (23/10) di Gedung PPs Unbara.

Lomba proposal bisnis ini dinilai langsung oleh juri dengan latar belakang kompeten di dunia inovasi entrepeneur yaitu Dr. Munajat, S.P., M.Si. selaku Direktur Pascasarjana Unbara, Sidiq Hanapi, S.P., M.Sc. yang merupakan peneliti muda BPTP Sumsel, Wahyu Andri Setiawan, A.Ma. ketua komunitas relawan inspiratif, dan Andy Kurniawan, S.T. dari Bidang Inovasi Daerah BAPPEDA OKU.

Lomba presentasi proposal bisnis ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan 18.00 WIB yang diakhiri dengan pengumuman pemenang yang berhak membawa pulang piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Acara Pembukaan Millenial Business Plan Competition oleh Rumah Zakat bersama PT. Semen Baturaja dan didukung oleh Program Pascasarjana Unbara, Sabtu (23/10) di Gedung PPs Unbara.

Millenials Business Plan Cometition yang digagas oleh Rumah Zakat bersama PT. Semen Baturaja dan didukung ol.eh Program Pascasarjana Universitas Baturaja, Sabtu (23/10) di Gedung PPs Unbara diikuti oleh sebanyak 15 orang Finalis dari berbagai bidang dan rencana usaha.

Adapun nama-nama pemenang diantaranya, Juara 1 diraih oleh Dian Noviawati dengan proposal usaha “Pemberdayaan Masyarakat dengan Pempek Eko”, Juara 2 diraih oleh Ridho Fadel Subhi dengan proposal usaha dibidang jasa desain dengan brand “Ogan Desain”, Juara 3 diraih oleh Iskandar dengan proposal usaha “Berdaya Food”, Juara Harapan 1 Khairunnisa dengan Brand Produk “Cha Snack”, Harapan 2 diraih oleh Noni dengan produk “Donat Day” serta Juara Harapan 3 didapatkan oleh Aris Sudardi dengan brand produk “Tiwul dan Gatot Siap Masak/Instan”.

Diharapkan dengan adanya kompetisi ini semakin memacu semangat para pegiat kewirausahaan dan dapat mendukung perekonomian pelaku UMKM yang ada di OKU serta dapat rutin terselenggara tiap tahun.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − nineteen =