oleh

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat OKU Salurkan Bantuan Kebakaran di Semende

Baturaja, beritakite – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat OKU pada Rabu (24/10) menyalurkan  bantuan untuk korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim

Pada Kesempatan tersebut Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat OKU  menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai anak-anak maupun dewasa, peralatan memasak, peralatan mandi dan alat-alat rumah tangga lainnya.

Jon Arifin salah satu korban kebakaran mengatakan, mereka berterima kasih kepada masyarakat OKU yg sudah peduli dengan keadaan mereka, mereka sdh menyisihkan sebagian hartanya, tenaga dan fikiran serta doa untuk kami semua disini.

“Terimaksih untuk masyarakat OKU yang telah peduli kepada kami, terlebih lagi mereka sudah jauh-jauh mengantarkan donasi kedusun ini yg kita tau bahwa akses kesini lumayan jauh dan terjal, apalagi beberapa hari ini turun hujan” kata Jon Arifin.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) OKU Raya yang merupakan salah satu elemen yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat OKU melalui Ketua Umum nya Ahmad Mubasyir yang secara langsung ikut mengantarkan amanat dari Mahasiswa dan Masyarakat OKU  masyarakat Desa Gunung Agung kepada wartawanberitakite.com mengatakan

“Ini adalah bentuk empati dan kepedulian kita kepada sesama saudara kita, kemanusiaan tak pernah memandang mereka beragama apa, suku apa, daerah mana, bahkan negara apa. Selama mereka berada pada kondisi yg tidak baik sudah seharusnya kita yg punya nurani tergerak mengambil tindakan membantu dan menyelamatkan mereka, untuk apa yg terjadi pada indonesia hari ini kammi mempunyai tagline Selamatkan yg dekat, peduli pada yg jauh” jelas Ahmad Mubasyir.

Ahmad Mubasyir juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Gerai 212 Mart Baturaja 1,  yang telah memfasilitasi kegiatan penggalangan dana dan penyaluran dana bagi korban kebakaran di Desa Gunung Agung tersebut.

“Kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pengurus Koperasi 212 Mart Baturaja 1, selain berfokus untuk meningkatkan perekonomian rakyat mereka juga selalu tanggap terhadap problem sosial yg terjadi. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi pelaku usaha yg lain.  Selain mengejar profit harus juga di barengi dengan kepedulian sosial, supaya ketimpangan itu semakin diperkecil’ sambung nya.

Sebagaimana kita ketahui  Kebakarann di desa Gunung Agung kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim terjadi pada Selasa,(9/10) kebakaran terjadi pukul 10.00 Wib dan menghanguskan 22 rumah warga setempat.(bw)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *