oleh

Bangun Ekowisata Danau Rengas, Pemdes Karang Dapo Harapkan Pembinaan Pemkab OKU

-OKU-245 Dilihat

OKU – Pemerintah Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu mengharapkan petunjuk dan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten OKU agar upaya pembangunan Ekowisata Danau Rengas dapat segera terwujud.

banner 336x280

Hal itu disampaikan Kepala Desa Karang Dapo, Martinawati, S.TP., saat menyampaikan sambutan dalam acara Syukuran dan Peresmian Camar Water Fun dan Syukuran Selesainya Penggalian Danau Rengas Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan, Minggu (26/11/2023).

“Kami pemerintah desa butuh petunjuk dan binaan dari pemerintah kabupaten untuk mendapatkan bantuan bantuan dari pemerintah pusat, karena dana desa tidak cukup untuk mewujudkan mimpi kami menjadikan Ekowisata Danau Rengas,” ucap Martina.

Dijelaskan oleh Martina bahwa saat ini Pemerintah Desa Karang Dapo tengah berupaya mewujudkan desa mereka sebagai desa ekowisata salah satunya dengan pembangunan kwasan Danau Rengas.

“Saat ini kita sudah punya Camar Water Fun yang kita resmikan hari ini, dan kini kita tengah melakukan pembangunan kawasan wisata Danau Rengas, yang baru selesai proses penggaliannya, oleh karena itu kami sangat berharap dukungan Pemkab OKU, agar cita-cita kami ini dapat terwujud,” ujar Martina kepada media ini.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., yang diwakili Asisten 2 Setda OKU Hasan. HD., S.TP., memberikan apresiasi atas atas kinerja dan kerja keras Kepala Desa Karang Dapo Martinawati, S.TP., dalam memajukan desanya.

“Luar biasa kerja keras dan kinerja Bu Martina (Kades Karang Dapo) ini dalam upaya memajukan Desa Karang Dapo ini,” ucap Hasan.HD membacakan sambutan Pj. Bupati OKU.

Hasan HD melanjutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Kades Karang Dapo untuk memajukan desanya tersebut akan selalu didukung oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

“Pemkab OKU akan selalu mendukung setiap kegiatan pemerintah desa dalam upaya memajukan wilayahnya,” tegas Hasan. HD.

Selain dihadiri oleh Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten 2 Setda OKU, Hasan. HD, acara syukuran dan peresmian tersebut dihadiri juga oleh Camat Peninjauan Novry Zaldi, Dandim 0403/OKU yang diwakili Danramil Peninjauan, Perwakilan Polres OKU, Kepala Desa dari Kecamatan Baturaja Timur, Peinjauan, Kedaton Peninjauan Raya, Sinar Peninjauan dan masyarakat Desa Karang Dapo.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *