Bupati Lahat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes di Desa Merapi

LAHAT, Beritakite.com – Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, sebagai orang tua kita perlu bersikap arif dan bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak. Orang tua harus memiliki konsep tentang bagaimana menjadi orang tua yang ideal bagi anak, termasuk dalam hal mengurus dan mengarahkan pendidikan anak.

Untuk itu bagi Bupati Lahat,Cik Ujang SH, pondok pesantren (Ponpes) merupakan wadah pembentukan karakter islami bagi anak, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng para generasi muda islam dari permasalahan bangsa saat ini. Seperti narkoba, radikalisme dan kemaksiatan lainnya.

“Sebagai orang tua, kita sudah seharusnya memberikan anak-anak pendidikan agama yang baik dan benar. Karena itu sejak awal menjabat, saya sangat setuju jika di Lahat banyak dibangun pondok pesantren,” kata Bupati Lahat, Senin (27/9/2021), disela usai peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Qur’an Albanna di Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat.

Bupati Lahat menambahkan, Pemkab Lahat akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan seperti pondok pesantren. Dirinya yakin, keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya.

“Agama salah satu penentu kualitas bangsa ini. Untuk itu peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial, serta agen pembangunan dalam masyarakat yang agamis,” sampai Bupati Lahat. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 + 14 =