Cik Ujang Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Tanam Sayur

LAHAT, Beritakite.com – Berita yang menanam dia yang akan memetik hasilnya. Kata tersebut tampaknya tepat disematkan untuk Koramil 405-02/Merapi, Kabupaten Lahat. Betapa tidak, bibit bayam yang ditanam beberapa waktu lalu kini sudah bisa dipanen. Minggu (11/4/2021) bersama Bupati Lahat, Cik Ujang, SH anggota Koramil melakuka panen raya.

Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno mengatakan sangat bersyukur karena sayur bayam yang ditanam kini sudah bisa dipanen. Keberhasilan tersebut katanya memicu bagi ia dan anggotanya untuk mengembangkan tanaman sayuran lainnya, sehingga nantinya bisa ditularkan kepada masyarakat desa untuk budidaya

“Ya,menanam sayur dilakukan sebagai upaya kita dalam menyukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah Pusat, terlebih lagi dimasa pandemi covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan kegiatan yang dilakukan jajaran Kodim 0405 Lahat sangat baik sekali. Terutama dimasa pandemi covid-19 sekarang ini. “Ini perlu dicontoh warga. Manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur. Setidaknya dwngan ada tanaman sayur bisa mengiurangi pengeluaran,”tuturnya.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten + 9 =