Serah terima vaksin di Gudang Farmasi OKU

Dibawah Pengwalan Personil TNI-Polri, 760 Vial Vaksin Covid-19 Tiba Di OKU

OKU – Sebanyak 760 Vial vaksin Covid-19 tiba di Gudang Farmasi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (23/7/21). Kedatangan vaksin tersebut dibawah pengawalan personil TNI dan Polri dari Kodim 0403/OKU Polres OKU.

Dijleskan oleh Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal bahwa vaksin tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan akan dipergunakan untuk kegiatan vaksinasi bagi masyarakat OKU.

Dari penjemputan ke Dinas Kesehatan Sumsel hingga serah terima vaksin di Gudang Farmasi Kabupaten OKU yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat terus mendapat pengawalan dari personil TNI-Polri dari Kodim 0403/OKU dan Polres OKU.

“Polres OKU mengerahkan 4 personil dan Kodim 0403/OKU mengerahkan 1 personil untuk mengawal penjemputan hingga serah terima vaksin di gudang farmasi,” jelas AKP Mardi Nursal Kasi Humas Polres OKU kepada awak media dalam keterangan tertulisnya.

Dari 760 Vial (76 box) tersebut menurut AKP Mardi Nursal nantinya akan didistribusikan untuk kegiatan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan, Kodim 0403/OKU dan Polres OKU.

“Kita diPolres OKU akan mendapatkan 50 Vial untuk kegiatan vaksinasi masal, kemudian Kodim 0403/OKU 140 Vial dan Dinkes sendiri 570 Vial,” terang AKP Mardi Nursal.

Dijelaskannya bahwa Safety Box Vaksin dan Vaksin Covid-19 tersebut setelah diserahkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel ke Dinas Kesehatan OKU dibawa melalui jalur darat dengan kendaraan Dinas roda 4 milik Dinas Kesehatan OKU dengan pengawalan dan pengamanan dari personil TNI dan Polri.

“Sekitar pukul 15.00 Wib vaksin diberangkat menuju Kota Baturaja, alhamdulillah pukul 18.45 WIB, Vaksin Covid- 19 tiba di Gudang Instalasi Farmasi Kelurahan Tanjung Agung dan diserahkan oleh Ineta Satmawati, S. Si., Apt., selaku Kasi Farmasi Dinas Kesehatan OKU kepada Kepala Instalasi Farmasi Kesehatan OKU Drs. Mustofa Kamal, Apt, M.KM dan Vaksin tersebut selanjutnya disimpan di Gudang Vaksin (IFK) yang telah di atur dengan suhu yang telah ditentukan oleh pihak Logistik,” beber AKP Mardi. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 3 =