Ketua DPD PKS OKU, Azwar Aripin (tengah) berfoto bersama masyarakat Desa Tualang usai peringatan Nuzul Quran

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, PKS OKU Adakan Safari Ramadhan

OKU, beritakite.com – Bulan suci Ramadhan sebagai bukan yang penuh berkah nampaknya tak disia-siakan oleh pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan silaturahmi tersebut diwujudkan dengan mengadakan Safari Ramadhan di Desa Tualang Kecamatan Lengkiti, Selasa (19/4/2022).

Safari Ramadhan PKS OKU yang dipimipin langsung oleh Ketua DPD PKS OKU Azwar Aripin, M.Pd.I., dimulai dengan Sholat isya dan tarawihan bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan memperingati Nuzul Quran di Masjid Al-Muttaqin Desa Tualang.

Pada kesempatan ini Azwar Aripin selaku putra daerah Lengkiti dan ketua PKS OKU menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PKS OKU.

“Kita rutin adakan setiap tahun, dimana kegiatan ini dilakulan untuk lebih mendekatkan lagi PKS dengan masyarakat,” ucap Azwar kepada media ini.

Dijelaskan oleh Azwar bahwa kegiatan safari Ramadhan tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat dan juga mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat.

“Apalagi saya asli Lengkiti, selain itu safari Ramadhan ini juga sebagai media ntuk mengenalkan logo baru PKS dan juga pengurus DPD PKS OKU yang baru,” terangnya.

Pada kesempatan Safari Ramadhan itu ketua PKS juga menyerahkan nantuan jam Digital untuk Masjid Al-Muttaqin Desa Tualang.

“Semoga ini bermanfaat, dan mari bersama untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita kedeoan,” harapnya.

Jamaah masjid Masjid Al-Muttaqin Desa Tualang saat mengikuti kegiatan Nuzul Quran

Kepala Desa Tualang, Ketua Masjid Al-Muttaqin dan masyarakat dalam hal ini diwakili Sekretaris Desa Bapak Nusirdiyansyah,S.Pd., menyampaikan terima kasih banyak atas kesediaan dan kedatangan pengurus DPD PKS OKU dalam kegiatan Safari Ramadhan ke Desa tualang.

“Semoga pengurus PKS sehat selalu dan semakin terdepan berkhidmat ditengah masyarakat,” ucapnya.

Nusirdiyansyah juga menyampaikan bahwa dirinya turut berbahagia dimana salah satu putra daerah lengkiti yakni Azwar Aripin diberikan kepercayaan dan amanah sebagai Ketua PKS OKU.

Sementara itu KH.Dewantoro yang menjadi penceramah dalam peringatan Nuzul Quran menyampaikan bahwa salah satu hikmah memeperingati Nuzul Quran adalah untuk lebih dekat dengan Al-Quran.

“Mari kita semua untuk lebih dekat dengan Al-Quran, mari jadikan Quran bagian dari aktifitas kehidupan kita sehari-hari dan mari kita amalkan Al-Quran,” ujar KH. Dewantoro. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*