oleh

KAMMI OKU RAYA GELAR LESEHAN KEPEMUDAAN, HADIRKAN ELEMEN PEMUDA SE-OKU

Baturaja, Info

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya baru saja selesai menggelar agenda akbar khusus pemuda yang bertajuk “Lesehan Kepemudaan bertema Pemuda dan Arah OKU yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju, dan Sejahtera, Rabu (30/11) di Pendopo Rumah Kabupaten.

Adapun rangkaian agenda berupa pembukaan yang dihadiri oleh Staf Ahli PJ Bupati OKU Bidang Kemasyarakatan sekaligus mewakili PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah yang sedang berhalangan hadir karena Dinas Luar. Selain itu juga turut hadir perwakilan Kodim 04/03, perwakilan Kapolres OKU, Kepala Kesbangpol OKU, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. OKU, dan Anggota Komisi 1 DPRD OKU serta staf ahli bidang sosial, Bowo Sunarso.

Setelah pembukaan agenda dilanjutkan dengan pemberian Achievement kepada Pemuda-Pemuda OKU yang juga merupakan kader terbaik KAMMI Daerah OKU Raya yang telah mengharumkan nama OKU dikancah Nasional dalam ajang Pemuda Pelopor yang diadakan oleh Dispora dan Kemenpora RI dari tahun 2018-2021 maupun ajang penghargaan Nasional lainnya diantarannya, Pemuda Pelopor Nasional tahun 2018, Inti Pitasari, M.Pd dengan kepeloporan dibidang Pendidikan penggagas “Rumrah Jahit Inspiratif Fashion”, Pemuda Pelopor Nasional tahun 2019,  Fitriyana, S.Pd kepeloporan dibidang Lingkungan “Pemanfaatan Sampah Organik sebagai Pakan Ternak Alternatif”, Pemuda Pelopor Nasional tahun 2019, Irlansyah, S.Pd kepeloporan dibidang Pendidikan “Rumah Baca Cita Baturaja Penuh Cita Cinta”, Pemuda Pelopor Nasional tahun 2021, Ahmad Mubasyir, SP dengan kepeloporan dibidang Pendidikan “Insan Mulia Boarding School”  dan Penerima Anugerah KPAI 2022, Rizki Anifah Nur Susanti di Bidang Pendidikan penggagas Omah Edukasi dinobatkan  sebagai k“Layanan Masyarakat Peduli Anak” pada KPAI Award 2022.

Selanjutnya puncak acara dalam agenda ini yaitu Diskusi Panel bersama Narasumber yaitu Tokoh Akademisi di OKU sekaligus Anggota Komisi 1 DPRD OKU, Naproni, S.T., M.Kom, dari Polres OKU, Kompol Liswan Kabag Ops Polres OKU mewakili Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK, Pendamping Pemuda Pelopor sekaligus Ketua Keluarga Alumni KAMMI OKU Raya, Wahyu Andri Setiawan, A.Md.

Diskusi panel dimoderatori oleh Rizki Anifah (Kabid Humas Sosmas KAMMI Daerah OKU Raya) berlangsung interaktif antar narasumber dan panelis yang hadir yaitu seluruh ketua Organisasi Kepemudaan di OKU.

Agenda ini juga dihadiri oleh OKP-OKP se-OKU diantaranya HMI Cabang OKU, PMII OKU, GMNI OKU, IMM OKU, Pemuda Pancasila OKU, Karang Taruna, LDK Unbara, LDK Unmaha, LDK STAI Baturaja, BEM se-OKU, Insanul Hadi, PPI OKU, PII OKU, Duta Kesetiakawanan Sosial OKU, Gempa Sabatra, Motivator Muda Baturaja, dan Komunitas Pohon Indonesia Kab. OKU.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KAMMI Daerah OKU Raya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen pemuda yang berkesempatan hadir, “karena ini momen yang tidak boleh kita lewatkan untuk senantiasa merefleksikan kembali bulan Pemuda pada Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini, bahwa Pemuda di OKU mesti turut dan berperan aktif dalam mewujudkan Visi OKU bersama stakeholder dan pemerintah Kab. OKU untuk itulah kami hadirkan pertemuan ini dalam rangka menggalang persatuan untuk OKU semakin baik lagi.”ujarnya

Senada yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana “Lesehan Kepemudaan” seklaigus Sekretaris Jenderal KAMMI OKU Raya, Mulya Ari Ramadhan, S.Pd dalam laporannya menuturkan KAMMI menginisiasi pertemuan ini salah satu tujuannya untuk menggalang sinergi dari seluruh kekuatan elemen Pemuda  untuk turut memancing rasa kepemilikan terhadap visi OKU yang bersih, kreatif, religius, maju dan sejahtera. “karena kami merasa menjadi Pemuda bukan hanya sebatas umur saja namun butuh peran dan kontribusi untuk bersama-sama mewujudkan Visi dengan seluruh stakeholder dan unsur pemerintahan OKU terkait, perlu kami infokan juga sebenarnya agenda Diskusi Panel ini juga mengundang  Tokoh Muda OKU, Yudi Purna Nugraha, SH, dan Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri namun beliau berhalangan hadir ”tambahnya.

Agenda ditutup dengan deklarasi komitmen dari seluruh Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan se-OKU bersama tamu undangan dan kader KAMMI yang hadir bahwa seluruh elemen pemuda berkomitmen berusaha mewujudkan OKU yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera.(RA)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *