oleh

KAMMI OKU Raya Gelar Musda, Begini Alur Pemilihan Ketua Umum Baru

Baturaja, Informasi

Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah OKU Raya tengah menggelar Musyawarah Daerah yang menandakan akhir kepengurusan dari kepempinan Iskandar, S.Pd, Ahad (1/1) di Aula SMP IT Tunas Cendikia Baturaja.

Adapun Musyawarah Daerah ke-IV yang diselenggarakan ini merupakan agenda per dua tahunan untuk memilih dan memusyawarahkan pemimpin baru yang akan menahkodai KAMMI OKU Raya dua tahun berikutnya.

Namun ada yang berbeda pada Musda kali ini, semarak pra Musda telah terlihat beberapa waktu sebelumnya. Steering Commiteee Musda telah menyiapkan mekanisme pengerucutan Calon Ketua Umum KAMMI Daerah OKU Raya dimulai dengan melakukan polling bakal calon ketua umum dari tanggal 22-27 Desember 2022 diikuti oleh 21 balon ketua umum yang terdiri dari Anggota Biasa (AB) 3 dan 2 yang produktif.

Kemudian dilanjutkan dengan Pre Test kredibilitas kandidat secara online pada tanggal 27-28 Desember. Dari pre test dan hasil polling tersebut yang memberi pertimbangan hanya 5 orang bakal calon saja yang akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji publik debat kandidat calon ketua umum KAMMI Daerah OKU Raya.

5 Calon Kandidat yang maju pada Mimbar Bebas Debat Kandidat pada 30 Desember 2022 diantaranya Mulya Ari Ramadhan, Rahul Roy Adie Saputra, Aprizon Kurniawan, Nova Julita, dan Rizki Anifah Nur Susanti. Debat Kandidat tersebut dinilai langsung oleh juri-juri berkompeten yaitu Ketua Keluarga Alumni KAMMI OKU Raya, Wahyu Andri Setiawan, A.Md, Sidiq Hanapi, SP., M. Sc (Wakil KA KAMMI OKU Raya), Hasan HD, S.Sos., MSE (Asisten II Bupati OKU) dan Andri Hidayat (Sekretaris KA KAMMI OKU Raya), disaksikan langsung juga oleh kader-kader KAMMI se-OKU Raya.

Dalam penjelasannya, Iskandar menuturkan bahwa hal ini dilakukan karena memang benar-benar KAMMI ingin mendapatkan calon ketua umum yang baik dan teruji elektabilitas serta kredibilitasnya di ranah KAMMI. “rangkaian alur seleksi pemilihan Ketua Umum baru KAMMI OKU Raya kali ini juga merupakan terobosan bagi KAMMI selama kepengurusan di OKU Raya, dan sebagai upaya menjaga demokrasi dalam pelaksanaannya, in syaa Allah semoga Allah beri kami pemimpin yang terbaik dari sisi-Nya”jelasnya.

Musyawarah Daerah KAMMI OKU Raya sendiri dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. (RA)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *