oleh

Kejari OKU Berhasil Selamatkan Aset Pemkab Senilai Rp. 2,5 M, Pj Bupati OKU Berikan Piagam Penghargaan

-OKU-745 Dilihat

OKU – Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (Kejari OKU) melalui Jaksa Pengacara Negara bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) berhasil menyelamatkan dan mengembalikan aset Pemkab OKU berupa 1 unit mobil Land Crusier dan 1 unit mobil Pajero Sport yang dikuasai oleh pihak ketiga.

Aset pemkab OKU dengan total nilai Rp 2,5 Milyar itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH.,MH., didampingi Kasi Datun Amalia Sari.SH., MH., kepada Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., disaksikan Kepala BKAD OKU Hanafi dan Kabag Umum dan Perlengkapan Setda OKU Ahmad Syafei di Aula Kantor Kejari OKU, Kamis (21/7/2022).

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada Pj Bupati OKU atas kepercayaannya akhirnya bisa menyelesaikan permasalahan pengembalian aset yang dikuasi oleh pihak ketiga,” kata Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH., MH., saat dibincangi awak media.

Kepercayaan yang diberikan Pemkab OKU menurut Kajari merupakan motivasi bagi Kejari OKU untuk lebih memaksimalkan kinerja secara humanis demi mencapai kepastian hukum dalam pemulihan ekonomi sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Adhy ke-62 tahun 2022.

Dijelaskan pula oleh Kajari bahwa penyelamatan dan pengembalian aset pemkab OKU ini berdasarkan surat kuasa khusus dari Pemkab OKU kepada Kejari OKU dengan Nomor : 183.1/786/III/2022 tanggal 30 juni 2022.

“Selain itu Pemkab OKU juga telah melakukan MoU dengan Bidang Datun Kejari OKU,” tambah Kajari.

Atas dasar itu menurut Kajari, Jaksa Pengacara Negara telah memanggil pihak-pihak terkait untuk dilakukan negosiasi sehingga hal itu dapat diselesaikan.

“Jaksa Pengacara Negara Kejari OKU telah melakukan upaya maksimal dan optimal dalam menyelesaikan pengembalian aset yang telah dikuasakan kepada JPN, keberhasilan dan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab OKU ini menjadi kado terindah karena bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun ini,” tambahnya.

Keberhasilan Kejari OKU mengembalikan aset Pemkab tersebut mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten OKU

Sebagai bentuk apresiasi Pemkab OKU, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd , memberikan piagam penghargaan kepada Kajari OKU dan Bidang Datun Kejari OKU.

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Ibu Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Huttagalung beserta jajarannya yang telah melakukan upaya penyelamatan aset milik negara,” kata Teddy.

Dikatakan Teddy, penyelamatan aset ini merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan aset yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Semua ini tidak ada maksud apa-apa, hal ini semata untuk bagaimana nantinya aset ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan diperuntukan sesuai peruntukannya, mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus berlanjut,” tandasnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *