Kepala SPKT Lakukan Pengecekan dan Berikan Bimbingan Mental Bagi Tahanan Di Mako Polres OKU

OKU – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres OKU Iptu Eddi Hernata bersama piket pawas dan personel jaga melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polres OKU, Minggu (03/10/2021) malam sekira pukul. 20.30 Wib.

Iptu Eddi Hernata mengatakan kegiatan dilakukan guna mengecek jumlah tahanan, kesehatan tahanan dan memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam ruang tahanan.

“Kita juga memberikan pembinaan mental terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para tahanan,” kata Iptu Eddi Hernata.

Menurut Ka SPKT, pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman. Selain itu juga dilakukan pengecekan piket jaga tahanan dan buku Mutasi jaga tahanan.

“Untuk piket jaga tahanan rutin memantau kondisi tahanan yang sakit dan melaporkan kepada Piket Pawas dan piket SPKT apabila situasi dan kondisi tahanan perlu bantuan medis,” jelas Iptu Eddi Hernata.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

11 + 20 =