oleh

KPU OKU Gelar KPU Run Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

-Politik-1205 Dilihat

Baturaja, beritakite.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Minggu pagi 7 April 2019 akan menggelar KPU RUN dengan tema
Pemilu Berdaulat Negara Kuat.

Kegiatan KPU Run tersebut dilaksanakan serentak secara nasional berdasarkan surat dari KPU RI No. 581/ PP.08-SD/ 06/ KPU/ IV/ 2019.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST kepada awak media menjelaskan bahwa tujuan kegiatan KPU Run tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak se Indonesia oleh KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi seluruh Indonesia” kata Naning Wijaya.

Dalam kegiatan itu KPU akan mengundang seluruh jajaran penyelenggara pemilu dari KPU, Jajaran Partai Politik Peserta Pemilu, Unsur Muspida, Bawaslu, dan Tim Kampanye calon presiden 01 dan 02 tingkat Kabupaten OKU.

“Acara ini akan di isi dengan jalan santai berhadiah, KPU menyiapkan 2.000 kupon yang akan di undi untuk doorprize TV, sepeda, mesin cuci, dan juga ada hiburan DJ, dan penampilan band,” sambung Naning Wijaya.

Ketua KPU menargetkan acara KPU Run tersebut dapat diikuti 500 orang peserta.

“Kami mengajak masyarakat OKU berpartisipasi dalam acara ini guna sama-sama mensosialisasikan Pemilu 17 April 2019” tambahnya

Menurut Ketua KPU OKU peserta dapat memakai seragam bebas, sedangkan dari partai politik dapat memakai pakai seragam partainya masing-masing.

“Harapan kami, baik penyelenggara pemilu, pemerintah dan peserta pemilu dapat mengajak masyarakat hadir ke TPS pada 17 April 2019 nanti dengan riang gembira dan tanpa tekanan untuk menyalurkan hak pilihannya,” pungkas Naning Wijaya.

Dalam acara KPU Run tersebut akan dilakukan pelepasan burung merpati, dan penandatangan deklarasi kampanye damai. (bw)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *