oleh

LDK Permata Unmaha Baturaja Gelar Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Se-OKU

-Agama, OKU-538 Dilihat

BATURAJA – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Permata Universitas Mahakarya Asia (Unmaha) Baturaja menggelar kegiatan Silaturahmi dan buka puasa bersama panti asuhan Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara LDK Permata, Civitas Akademika Universitas Mahakarya Asia (Unmaha) Baturaja dan Pegadaian Syariah Cabang Baturaja itu dilaksanakan dengan menghadirkan 3 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten OKU, yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah An-Nur, Panti Asuhan Mustika, Panti Asuhan Assaniyah beserta pengurus 3 panti tersebut.

Ketua Pelaksana Aditya Zulkarnaen, dalam Laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder terkait yang telah membantu, mendukung dan mensupport kegiatan yang di selenggarakan tersebut.

Penyerahan cinderamata kepada Pegadaian Syariah Cabang Baturaja yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama LDK Permata

“Terimakasih kami sampaikan kepada semua stakeholder yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terkhusus terimakasih kami ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ibu Rita Octora Dewa beserta jajarannya yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini dalam bentuk konsumsi, takjil dan perlengkapan, bahkan berkenan langsung  turut hadir membersamai acara sore hari ini,” ucap Aditya.

Aditya berharap kolaborasi dalam syiar Islam seperti ini dapat berlanjut dalam agenda-agenda LDK permata berikutnya, “Harapan kami sama dengan yang disampaikan oleh Ibu Ria Octora, yakni semoga kerjasama dan kolaborasi antara Civitas Akademika Universitas Mahakarya Asia Baturaja dalam hal ini Lembaga Dakwah Kampus Permata dengan Pegadaian Syariah tetap terjalin baik kedepan,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur PSDKU Unmaha Baturaja yang diwakili oleh Pembina LDK Permata Didik Arifin, M.Kom menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan LDK Permata tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan Ramadhan.

“Kegiatan yang diadakan LDK Permata setiap tahun dalam menyambut bulan suci Ramadhan bukanlah kegiatan yang biasa, namun kegiatan yang melibatkan lapisan masyarakat OKU, ditahun sebelumnya LDK Permata mengadakan Festival Ramadhan yang melibatkan semua SMA/SMK/MA/sederajat yang ada di Kabupaten OKU, dengan harapan mensyiarkan kegiatan islam dalam momentum yang pas yaitu dibulan suci Ramadhan,” jelas Didik Arifin.

Panitia silaturahmi dan buka puasa bersama berpoto bersama anak-anak putri dari 3 panti asuhan

Pantauan media ini, panitia dari LDK Permata Universitas Mahakarya Asia Baturaja menyediakan transportasi PP panti suhan tersebut. Setelah anak-anak dan pembina dari ketiga panti asuhan tersebut hadir, mereka diajak untuk bersilaturahmi dengan Panitia dan Dosen Universitas Mahakarya Asia, selanjutnya mereka diajak Sholat Ashar berjamaah di Kampus Unmaha Baturaja.

Setelah sholat berjamaah selesai, anak-anak dan pembina ketiga panti asuhan diarahkan oleh panitia acara untuk melanjutkan serangkaian acara pembukaan di Halaman City Mall Baturaja. Setelah serangkaian acara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Sutarno Albana, S.Pd.

Ustadz Sutarno Albana dalam tausiahnya dengan tema “Mempererat Persaudaraan Sesama Muslim di Bulan Penuh Keberkahan”, menyampaikan bahwa menjalankan ibadah puasa bukanlah suatu hal yang biasa, puasa pada bulan suci ramadhan Allah melipatgandakan pahala. Karena pahala adalah hal yang ghaib maka balasannya adalah surga.

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan persiapan buka bersama di Kampus Unmaha Baturaja dan Sholat Maghrib Berjamaah, usai sholat Magrib berjamaah, anak-anak dari panti asuhan beserta pembinanya diantarkan pulang kembali ke panti asuhan masing-masing. (Ril/Red)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *