Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, S. STP., M. Si/ net.

Mirdaili : Tes CPNS OKU Dimulai 18 September, Insya Allah Persiapan Aman

OKU – Dua hari jelang pelaksanaan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu bekerja ekstra guna menyukseskan tes yang akan diikuti hampir 6000 peserta itu.

“Beberapa hari ini kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai arahan dari Panselnas, dan hari ini tim dari BKN datang ke lokasi test CPNS di Gedung Narapraja Bandiklat untuk melakukan dan mengecek persiapan,” ungkap Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, S.STP., M.Si, saat dibincangi awak media di gedung bandiklat BKPSDM OKU, Kamis (16/9).

Dijelaskan Mirdaili bahwa pelaksanaan tes CPNS sendiri akan di mulai pada tanggal 18 September hingga 2 Oktober 2021. Dalam satu hari test dibagi menjadi 4 sesi, dengan jumlah peserta masing-masing 100 orang persesi dan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Menurut Mirdaili, sejuah ini persiapan test CPNS di OKU berjalan lancar, seperti pengecekan bandwidth dan kesiapan peralatan dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Untuk listrik kita sudah berbicara dengan pihak PLN untuk tidak ada pemadaman selama tes CPNS dilaksanakan, kecuali pemadaman karna faktor alam,” tuturnya.

Namun untuk antipasti hal tersebut, pihak BKPSDM OKU telah menyiapkan Genset yang dapat mengcover peralatan yang digunakan. Sedangkan untuk internet menggunakan satelit. “insyallah persiapan aman,” yakinnya.

Sedangkan untuk Peralatan komputer lanjutnya, BKPSDM OKU menyiapkan 110 unit computer, dimana 10 unit computer untuk cadangan sesuai permintaan dari BKN. Komputer tersebut sudah disiapkan di Lab Bandiklat dengan tata letak sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Jaraknya sudah kita atur sesuai protokol kesehatan, disamping itu nanti setiap sesi tes sebelum peserta masuk akan kita lakukan penyemprotan disinfektan, jadi memang protkes kita terapkan secara ketat,” ujarnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan bagi peserta tes, menurut Mirdaili nantinya peserta diwajibkan membawa hasil tes swab serta diwajibkan pula menggunakan masker dua lapis.

“Jika nanti ada peserta yang saat di cek memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat celsius, kita sudah menyiapkan 2 unit komputer di ruangan terpisah untuk mereka,” bebernya.

Mirdaili berharap pelaksanakan test cpns di OKU dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. “Kepada peserta kita hinbau tetap semangat, jaga kondisi tubuh, terapkan protkes. Semoga pelaksanakan test cpns di OKU bisa berjalan lancar sesuai harapan,” pungkasnya. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × one =