oleh

Mirza Gumay Mundur, Yudi Purnanugraha Direkomendasikan Jabat Ketua DPD PAN OKU

-Politik-891 Dilihat

OKU, beritakite.com – Kabar mengejutkan disampaikan oleh Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) OKU Mirza Gumay, politisi senior asal Peninjauan itu menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya selakun Ketua DPD PAN OKU.

Kabar pengunduran diri tersebut disampaikan langsung oleh Mirza Gumay saat menggelar konfrensi pers diruang Fraksi PAN OKU, Senin (14/3/2022).

“Sejak 15 Januari 2022 saya telah mengajukan pengunduran diri,” ujar Mirza dihadapan awak media.

Dijelaskan Mirza, pengunduran dirinya sebagai ketua DPD PAN OKU lantaran masalah kesehatannya, dimana diakuinya dirinya pernah terserang Covid-19 yang cukup parah beberapa waktu yang lalu dan akibat dari infeksi virus tersebut kesehatannya semakin menurun.

“Kalau bahasa medis saya itu long Covid,” sambung Mirza Gumay yang didampingi anggota DPRD OKU dari Fraksi PAN Ledi Patra,

Dampak dari long covid itu ujarnya menimbukkan asam lambung yang membuat kondisi fisiknya cepat lelah serta turunnya daya ingat.

“Dalam beberapa bulan terakhir saya sudah 3 kali masuk UGD Rumah Sakit,” terangnya.

Menurut Mirza akibat sakitnya tersebut, dokter menyarankan untuk beristirahat dan tidak boleh terlalu banyak beban pikiran.

“Akhirnya saya putuskan untuk mengundurkan diri, karena DPD PAN kedepan jelang 2024 akan banyak kegiatan termasuk pemilu dan pilkada serentak 2024, saya berkesimpulan DPD PAN OKU harus dijalankan yang lebih muda, lebih kuat dan lebih enerjik untuk kemenangan PAN di 2024 temasuk menghadapi polkada,” beber Mirza.

Dijelaskan Mirza mundurnya dirinya dari ketua DPD PAN OKU tersebut murni atas masalah kesehatan yang dialaminya.

“Murni masalah kesehatan saya, tidak ada tekanan atau intervensi baik dari internal maupun eksternal partai,” tegasnya.

Dituturkan Mirza, surat pengunduran dirinya secara resni telah disampaikan pada 15 Januari 2022 lalu, kemudian pada 25 Januari 2022 DPD PAN OKU dipimpin MPP PAN OKU mengegelar rapat yang dihadiri oleh legsilatif PAN, DPC seluruh kecamatan dan MPP PAN OKU.

“Hasil rapat itu, merekomendasikan nama Yudhi Purna Nugraha untuk mengantikan saya sebagai ketua DPD PAN OKU, sudah dikirim ke DPW PAN dan sudah kita naikan ke DPP, sedangkan saya diminta nenjadi ketua MPP PAN OKU srcara struktur organisasi saya naik, ujarnya.

Mirza juga menegaskan bahwa saat ini SK kepengurusan DPD PAN yang baru telah berada di DPW PAN Sumsel dan nantinya akan diserahkan saat pelantikan DPD PAN se Sumsel.

Saat disinggung apakah nantinya Yudi Purna Nugraha sebagai penggantinya dapat mengikuti kesuksesan dirinya memimpin DPD PAN OKU yang berhasil menorehkan kursi Wakil Ketua DPRD OKU, secara tegas Mirza menjawab bawa dirinya yakin Yudi akan mampu membawa kesuksesan bagi PAN OKU.

“Saya yakin akan lebih sukses kita dorong sama-sama, PAN OKU mendapat Instruksi supaya kedepan pada pilakda 2024 harus ada kader PAN yang maju, sedangkan untuk Pileg kita menargetkan 6 kursi,” tandasnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *