M. Riz, pelaku pencurian kotak Amal Masjid As-Sholihin Sukaraya

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid As-Sholihin Sukaraya Akhirnya Ditangkap

OKU, beritakite.com – Aparat Kepolisian dari Polsek Baturaja Timur Polres Ogan Komering Ulu berhasil menangkap pelaku pencurian kotal amal Masjid Asholihin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Pelaku yang berhasil ditangkap adalah M. Riz (20) warga Gunung Cahya Kabupaten OKU Selatan,” ungkap Kasie Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada awak media, Minggu (15/8/21).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku dijelaskan AKP Mardi Nursal terdiri dari 1(satu) buah pahat dari besi bergagang kayu warna coklat untuk merusak pintu masjid, 1(satu) obeng yang sudah di runcingi dan 1 (satu) stel pakaian yang digunakan saat melakukan pencurian.

Dua kotak amal yang berhasil dicuri pelaku

Dijelaskan oleh AKP Mardi Nursal bahwa kejadian pencurian kotak amal tersebut terjadi apda Kamis, 29 Juli 2021 sekira pukul 01.00 WIB, dan kejadian tersebut dilaporkan oleh Sigit Pranoto (51) Marbot Masjid Asholihin Kelurahan Sukaraya ke Polsek Baturaja Timur.

Dibeberkan oleh AKP Mardi Nursal pelaku masuk kedalam masjid dengan cara merusak pintu belakang dengan menggunakan pahat, kemudian pelaku mengambil 2(dua) buah kotak amal lalu pelaku membawa kotak amal tersebut kerumah kosong didekat masjid dan memecahkan kotak amal tersebut.

“Saat ini pelaku diamankan di polsek bta timur untuk proses hukum. sementara anggota masih dilapangan melakukan pengembangan kemungkinan untuk tersangka atau TKP lainnya,” tandas AKP Mardi Nursal. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × 1 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu