Pemkab Lahat Berhasil Raih APIP Level 3

LAHAT, Beritakite.com – Pemerintah Kabupaten Lahat berhasil merengkuh level 3 Kapabilitas Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP). Kapabilitas APIP Level 3 ini menunjukkan bahwa dalam hal tata kelola keuangan juga pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Lahat semakin baik, efektif dan efisien.

“Ini bukti Pemkab Lahat telah berusaha sebaik mungkin dalam pengelolaan keuangan. Pemkab Lahat akan terus mengikuti jalur yang ditetapkan, insya Allah secara berangsur Lahat akan terus memperbaiki diri,” ujar Bupati Lahat, Cik Ujang, SH disela menerima penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP perwakilan Sumsel di Rumdis Bupati Lahat, Rabu (4/8/2021).

Cik Ujang berharap, OPD jajaran Pemkab Lahat tidak mudah puas dengan pencapaian ini. Bupati menginginkan terus meningkatkan kuantitas, kualitas dan pengawasa APIP, juga meminimalisir resiko kesalahan.

“Dengan kerjasama antara Pemkab Lahat-BPKP Sumsel ini, harapannya pengelolaan keuangan di Kabupaten Lahat bisa meningkat lebih baik lagi,” sampai Bupati Lahat.

Kepala BPKP perwakilan Sumsel, Buyung Wirono Samudro menurutkan, skor hasil pemeriksaan APIP Kabupaten Lahat saat ini sudah bagus, tapi perlu didorong lagi agar bisa lebih bagus lagi. Dari sisi skor Lahat sudah memenuhi standar di level 3 dari 5 level yang ditetapkan.

“Untuk level 4 sudah sangat jarang, baru Kementrian Keuangan, jadi level 3 sudah sangat bagus. Silaturahmi ini agar kedepan bisa berkolaborasi lebih baik dalam banyak hal, sehingga kedepan pengelolaan keuangan, barang dan jasa di Lahat terus terarah, efektif dan efisien,” tuturnya.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 × one =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu