Sekretaris Komisi I DPRD OKU, Naproni, M.Kom

Perkara Pj Bupati OKU, Naproni : Mudah-mudahan Sekali Ini Enggak Meleset

OKU – Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Ogan Komering Ulu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (8/6/2022) telah membawa angin segar bagi masyarakat Kabupaten OKU.

Angin segar tersebut berhembus setelah adanya informasi dari Perwakilan Kementerian Dalam Negeri yang menemui para wakil rakyat tersebut di Gedung H Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

“Tadi Pak R. Hendy Nur Kusuma, perwakilan Kemendagri yang menemui kita menyampaikan bahwa Gubernur Sumsel telah menyampaikan usulan Calon Pj Bupati OKU ke Kemendagri,” tutur Sekretaris Komisi I DPRD OKU, Naproni, M.Kom saat di hubungi media ini.

Menurut Naproni dalam pertemuan tersebut Hselaku selaku perwakilan Kemendagri menyampaikan bahwa usulan Pj Bupati tersebut ditandatangani (Gubernur Sumsel) pada 7 Jumi 2022.

“Nah usulan tersebut dinyatakan lengkap oleh Kemendagri pada hari ini (8 Juni 2022),” tutur politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Kunker DPRD OKU ke Dirjend Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri

Disampaikan Naproni bahwa berdasarkan penjelasan perwakilan Kemendagri tersebut, pasca usulan dinyatakan lengkap maka Kemendagri akan segera menunjuk Pj Bupati OKU.

“Maksimal 21 hari kerja kalau kata perwakilan Kemendagri tadi,” sambungnya.

Kepastian adanya usulan dari Gubernur Sumsel tersebut menurutnya juga mbuktikan bahwa selama ini usulan Gubernur terkait Pj Bupati OKU memang belum pernah ada.

“Ini kan jelas, kemarin masuknya karna pihak MlKemendagri sudah menerima surat DPRD OKU akan datang, sehingga mereka koordinasi dengan gubernur,” bebernya.

Naproni berharap dengan adanya usulan tersebut, Pj Bupati OKU dapat segera ditetapkan dan dilantik, agar segala permasalahan administrasi utamanya kepegawaian dapat segera terselesaikan.

“Mudah-mudahan sekali ini enggak meleset dan tidak ada halangan, kasihan kawan-kawan CPNS, PPPK, ASN dan pensiunan yang tidak bisa mendapatkan hak mereka,” tandanya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*