Operasi Pemberantasan Premanisme Polsek Baturaja Timur Polres Ogan Komering Ulu

Polres OKU Terus Lakukan Operasi Pemberantasan Premanisme

OKU – Upaya pemberantasan premanisme terus dilakukan oleh Polres Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan. Polres yang dikomandoi oleh AKBP Arif hisayat Ritonga tersebut pada Selasa (15/6/21) kembali melakukan kegiatan operasi premanisme di wilayah humum mereka.

Dijelaskan Kapolres OKU AKBP Arif Hisayat Ritonga melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal bahwa jajaran Polsek diwilayah hukum Polres OKU melakukan kegiatan operasi premanisme adalah dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kapolri serta bertujuan guna memberantas dan mengantisipasi tindak pidana dan pungutan liar di wilayah mereka.

“Menindaklanjuti instruksi Kapolri, hari ini (Selasa, 15/6/21) Polsek Baturaja Timur dan Polsek Pengandonan melakukan Kegiatan Operasi Premanisme dan Pungli diwilayah humum mereka masing-masing,” ujar AKP Mardi Nursal.

Dijelaskan AKP Mardi Nursal bahwa Kegiatan Ops Premanisme di Wilayah Kec. Baturaja Timur dipimpin langsung oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono, SH di wakili oleh Waka Polsek Baturaja Timur IPTU Rusamsi dan di ikuti oleh 6 Personil Polsek Baturaja Timur yang melaksanakan kegiatan dengan mendatangi lokasi yang menjadi titik rawan premanisme dan pungli yakni di Jl. Warsito Pasar Atas Baturaja.

Dalam kegiatan di Jl. Warsito Pasar Atas ini, personil Polsek Baturaja Timur memberikan pembinaan dan nasehat kepada oknum yang diduga terlibat premanisme serta menghimbau kepada para juru parkir yang ada di Jl. Warsito Pasar Atas agar tidak memaksa warga untuk memberikan uang.

“Ada beberapa orang yang diberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan premanisme dan pungli dalam giat di Jl. Warsito ini diantaranya ZA (30), SA (28), OB (24) dan PA (24). Selain itu juga diberikan himbauan kepada sopir dan tukang ojek yang biasa mangkal agar cepat menginformasikan ke Polsek Baturaja timur jika adanya indikasi pungli baik premanisme maupun oknum,” jelas AKP Mardi Nursal.

Operasi pemberantasan premanisme Polsek Pengandonan Polres Ogan Komering Ulu

Sementara itu dalam Kegiatan Operasi pemberantasan premanisme dan pungli di wilayah hukum Polsek Pengandonan dijelaskan AKP Mardi Nursal kegiatan dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pengandonan Ipda Fachrizal Effendi yang diikuti oleh anggota Polsek Pengandonan dengan mendatangi jalan rusak di ruas Lintas Sumatera yang berada Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan.

“Dalam pelaksanaan pemberantasan Premanisme dan Pungli yang dilaksanakan Polsek Pengandonan, tidak ditemukan adanya orang yang diduga sebagai preman dan diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap masyarakat khususnya para pengemudi yang melintas di jalan rusak tersebut,” bebernya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

12 − 11 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu