Rakor Nasional Pengawasan Intern Dibuka Oleh Presiden RI Secara Virtual

LAHAT, Beritakite.com-  Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornas Wasin) Tahun 2021 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual melalui video conference langsung dari Istana Negara.

Hadir pada acara virtual melalui vidio conference Bupati Lahat,Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE, MM didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat, Kepala Bapenda Lahat, Sekretaris Dinas Perdagangan Lahat, Sekretaris Dinas Kesehatan Lahat, Sekretaris Bappeda Lahat, Sekretaris DMPD Lahat, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Lahat, Kabid Dinkop Lahat, Inspektorat Lahat, Kepala Bidang Akutansi BPKAD Lahat mengikuti video conference diruang oproom Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat, Kamis (27/5/2021).

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan, saya ingin tegaskan bahwa peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan pemerintah, menjamin tercapainya tujuan program, menjamin tercapainya tujuan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien.

Mengikuti prosedur itu penting akan tetapi jauh lebih penting adalah tercapainya target – target yang telah ditetapkan. Setiap Rupiah yang di belanjakan oleh pemerintah dan pengawasan harus menjamin tidak ada serupiah pun yang salah sasaran, tidak ada yang disalahgunakan Apalagi dikorupsi.

“Berkali-kali saya sampaikan, Saya tidak akan memberikan toleransi sedikitpun terhadap adanya penyelewengan anggaran apalagi disaat kita seperti sekarang ini. Semuanya harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi, saat ini kita semuanya sedang bekerja keras untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi,”tuturnya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four + 19 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu