oleh

SEKOLAH ISLAM TERPADU KOMPAK MELAKSANAKAN UPACARA KEMERDEKAAN DAN PAWAI PEMBANGUNAN

-Lahat-682 Dilihat

LAHAT, Beritakite.com –  Dua hari berturut – turut,  17 dan 18 Agustus 2022 di Lahat telah dilaksanakan 2 Agenda Besar yakni Upacara Kemerdekaan Republik Indoensia dan Pawai Pembangunan.

Terlihat sekolah IT yang telah masuk ke Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) ikut melaksanakan dua kegiatan tersebut yakni ada TK – SD Abatatsa, TK – SMP IT Insan Robani, RATQ – MTS Terpadu Labaik, dan SMP – SMA IT Ikhlas Cendekia Lahat.

Ustadz Tubagus, Ketua JSIT Lahat ikut Upacara di Lapangan SMP – SMA IT Ikhlas Cendekia Lahat sebagai Pembina Upacara. Beliau memberikan amanat mengenai sejarah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, memberikan seruan kepada seluruh siswa untuk selalu mengisi hari hari nya dengan kebaikan, skill, spiritual, dan berharap seluruh siswa menjadi generasi terbaik yakni unggul secara akademis, karakter, dan spiritual

Pada Pawai Pembangun yang dilaksanakan kemarin, kamis, 17 Agustus 2022 sekolah – sekolah tersebut memiliki keKhasannya masing – masing. Layaknya seperti Negara Indonesia yang memiliki kekhasan tersendiri setiap daerah baik dari bidang adat, bahasa, baju daerah dan lainnya.

Seperti ini lah kekhasan mereka yakni,

1️⃣ TK IT Abatatsa 1 & 2 ada 7 siswa yang mewakili TK untuk ikut pawai. Dengan duduk di atas mobil yang sudah dihias dengan isi isi dokumentasi kegiatan dan seragam siswa TK yang lucu dan Unik menjadi kekhasan tersendiri untuk TK IT Abatatsa (masyAllah)

2️⃣ SD IT Abatatsa kekhasannya terlihat dari ikut sertanya Siswa dan Guru dalam LTBB dan kompaknya dibarisan depan ada Yayasan dan Para Kepsek YAIC yang membersamai. Terlihat ada Ustadz TB (Tubagus) ketua JSIT lahat ada dibarisan depan Abatatsa dan Ikhlas Cendekia.

3️⃣ TK – SMP IT Insan Robani kekhasannya adalah ikut serta dalam menghias mobil. Terlihat ada mobil hias ala Insan Robani berjalan diantara mobil hias lainnya. Dan para guru – guru ikut meramaikan dalam Pawai dengan menggunakan seragam olahraga kepanduan.

4️⃣ SMP IT Ikhlas Cendekia Lahat kekhasannya adalah menampilkan untuk kali pertama dua maskot IC di Pawai yang bernama Mas Can dan Ayuk Kia. Selain itu dalam barisannya SMP IT Ikhlas Cendekia Menampilkan Kekhasan dari seluruh Eskul yang ada disekolah tersebut

5️⃣ RATQ – MTS Terpadu Labaik kekhasannya adalah keikutsertaan siswa siswinya dalam LTBB, terlihat rapi, teratur barisannya dan kompaknya seragam menggunakan topi semua.

6️⃣ SMA IT Ikhlas Cendekia Lahat memperlihatkan barisan yang isinya para siswa berkostum para tokoh pahlawan, Ulama, Siswa yang Berprestasi, dan Eskul Pramuka. Terlihat juga saat adzan zuhur telah berkumandang, barisa SMA IT Ikhlas Cendekia Lahat berhenti untuk melaksanakan Sholat Zuhur. Seperti yang diutarakan Ustadz Mukromin selaku Kepala SMA IT Ikhlas Cendekia Lahat bahwa Sesibuk apapun Jangan Lupakan Sholat.

 

MasyAllah,,

Allahu Akbar,,

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 Tahun 🇮🇩

 

#upacarakemerdekaan

#pawaipembangunan

#jsitlahat

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *