Ket foto : Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK saat membagikan masker kepada tukang becak di Pasar Lematang Lahat.

33 Orang Meninggal, Ini Yang Dilakukan Polres Lahat

LAHAT, Beritakite.com – Virus corona atau covid 19 hingga kini masih belum beranjak dari Bumi Seganti Setungguan.  Hal ini terlihat dari situasi terkini perkembangan covid 19 hingga Selasa (2/2/2021). Disampaikan Juru Bicara Covid 19 Lahat,  jumlah Suspek ODP+PDP sebanyak 578 orang dan 7 orang proses

“Untuj warga yang kontak erat  2836 orang, proses 32  orang. Probable 23 orang, Konfermasi 551 orang, meninggal  33 orang, sembuh 514 orang dan proses 4  orang,”sampainya.

Disisi lain,  dalam upaya terus menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat, Polres Lahat bersama tim gabungan dari TNI dan Pemkab Lahat melakukan penyemprotan disenfektan dan pembagian masker.

Kapolres Lahat,AKBP Achmad Gusti Hartono SIk mengatakan, penyemprotan dan pembagian masker akan dilakukan selama 10 hari kedepan. Dengan harapan, Kabupten Lahat yang kini masih berada di zona orange penyebaran Covid-19 dapat menghijau kembali atau kembali ke zona hijau (bebas covid-19 red).

“Untuk titik sasaran penyempotan disenfektan menggunakan kendaraan watercanon dan tim yang akan menyisir dibeberapa titik,”kata Kapolres, saat diwawancarai, Rabu (3/2). Begitupun untuk pembagian masker.

Kegiatan tersebut, lanjutnya juga secara serentak dilakukan oleh jajaran polsek-polsek. Pada hari pertama, penyemprotan dan pembagian masker, menggunakan kendaraan water canon di jalan protokol. Kemudian tim penyemprotan akan menyisir tiga titik pada hari ini, yakni Pasar Lematang, Pasar Buah dan Pasar PTM, untuk selanjutnya akan ke titik yang berbeda “Apabila memungkinkan malam hari kita juga akan lakukan juga. Semoga Lahat bisa berada di zona hijau lagi,”sampainya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 − seventeen =