Pelepasan peserta Rapimnas dan Jambore Bela Negara DPD Bapera OKU

Andie Dinialdie Lepas Kontingen Rapimnas Dan Jambore Bela Negara DPD Bapera OKU

OKU, beritakite.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten OKU mengirimkan 45 peserta untuk mengikuti Rapimnas I dan Jambore Bela Negara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur 23 – 27 Maret 2022.

Keberangkatan kontingen DPD Bapera OKU itu dilepas langsung oleh Ketua DPD BAPERA Propinsi Sumatera Selatan, Andie Dinialdie SE. di Sekretariat DPD BAPERA OKU yang berada di jalan Dr Moh Hatta no. 1065, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (22/3) malam.

Ketua DPD Bapera OKU, Herbert P Nainggolan, mengatakan, kegiatan Rapimnas 1 dan Jambore Bela Negara tersebut akan berlangsung selama 4 hari dan akan dibuka Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapera, H Airlangga Hartanto bersama Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz A Rafiq.

“Kita sangat antusias mengikuti Jambore Bela Negara I karena diikuti seluruh anggota BAPERA se Indonesia. Kita mengikut sertakan sebanyak 45 anggota,” ucap Herbert.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Provinsi Sumatera Selatan, Andie Dinialdie, saat melepas kontingen menyampaikan, Rapimnas dan Jambore Bela Negara tersebut merupakan ajang silaturahmi Bapera se Indonesia. Pada saatnya semua anggota Bapera dari berbagai daerah akan berkumpul di bumi perkemahan Cibubur.

“Pesan saya, jaga etika, serta kekompakan. Tujuan kita adalah bersilaturahmi dan mencari kawan. Nanti kita akan bergabung dengan anggota BAPERA dari berbagai suku, tentu tabiatnya akan berbeda – beda. Jangan sampai menimbulkan masalah,” ucap Andie.

Selain itu, Andie juga mengingatkan meski pandemi saat ini sudah melandai, namun ia meminta kepada anggota BAPERA OKU untuk menjaga kesehatan serta tetap menggunakan masker.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan abai. Saya minta kepada ketua regu untuk memperhatikan anggotanya. Saya ucapkan selamat jalan dan selamat sampai ditujuan,” tutup Andie.

Usai menyampaikan arahan, Andie Dinialdie memimpin doa agar keberangkatan kontingen Kabupaten OKU selalu dalam lindungan Allah SWT dan sukses mengikuti Jambore Bela Negara dan Rapimnas. Pada pukul 20.35 kontingen Kabupaten OKU menuju Cibubur diantar Bus Arya Prima.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*