oleh

Asmara Nian dan Komunitas Sahabat Sehati Gelar Baksos Untuk Tukang Ojek

-Sosial-752 Dilihat

Baturaja, beritakite.com – Ditengah suasana pasca Pemilu serentak yang cukup menyita tenaga dan pikiran serta menanti hasil penghitungan suara siapa saja nantinya akan menduduki kursi di Legislatif hingga kursi presiden, beberapa orang yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Sehati melakukan kegiatan sosial berbagi pada sesama, pada hari Kamis (25/04).

Komunitas Sahabat Sehati merupakan sebuah komunitas persahabatan dari berbagai kalangan yang sudah sering lakukan kegiatan sosial khususnya di Kabupaten OKU.

Kali ini Komunitas Sahabat Sehati berada di jalanan untuk menyambangi para tukang ojek motor dan bentor yang sering mangkal di beberapa titik seputar kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Yetti Asmara Yani selaku inisiator yang mempunyai inisiatif kegiatan ini mengatakan, Kegiatan kita hari ini adalah berbagi nasi bungkus kepada saudara-saudara kita yang memiliki profesi tukang ojek motor maupun bentor sebelum jam makan siang “, jelas wanita cantik yang akrab di panggil Asmara Nian ini.

“Berbagi nasi bungkus ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kami yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Sehati pada saudara-saudara kita yang setiap hari bekerja memberikan jasa antar jemput pada banyak orang, yang mana kita ketahui bersama profesi ini tidaklah gampang dilakoni, terkadang merekapun mengalami masa-masa sepi penumpang dan pelanggan ditambah lagi kini semakin banyaknya kawan yang juga memiliki profesi yang sama, sehingga penghasilan yang didapat juga tidak menentu, bahkan mereka juga kerap mengalami tekor/merugi karena beberapa hal “, ujar Asmara.

Komunitas Sahabat Sehati ini merupakan kumpulan beberapa orang yang memang berawal dari pertemanan dan sering nongkrong serta ngobrol bersama. Dari kebiasaan yang sering bersama itulah timbul inisiatif untuk lebih mem-positifkan kegiatan dengan juga berbagi dan peduli kepada sesama, jadi bukan hanya sekedar kumpul, nongkrong dan makan-makan bersama saja namun ada hal lebih juga untuk orang lain.

“Kegiatan ini hanya kegiatan biasa saja dan lumrah, seperti yang juga kebanyakan dilakukan oleh sahabat-sahabat lainnya khususnya di OKU ini, dan salah satunya juga dilakukan oleh Komunitas kami ini, yang berawal dari kebiasaan kumpul dan ngobrol bareng akhirnya masing-masing timbul niat untuk menyisihkan sedikit dari rejeki yang ada, kami pun kumpulkan berapapun nilai rupiah dari masing-masing kantong pribadi, nominal sumbanganpun beragam, mulai dari yang Rp. 5 ribu, Rp.10 ribu dan seterusnya, yang penting ikhlas dan murni tanpa rasa terpaksa sehingga yang kita berikan pada orang lain dapat bernilai ibadah” sambung Asmara.

Bahkan menurut Asmar ada juga beberapa sahabat yang kebetulan juga termasuk pejabat di OKU ini ikut berpartisipasi dengan seikhlasnya.

“Semoga yang memberi dan menerima sama-sama dirahmati dan di ridhoi Allah..Aamiin “, tandas Asmara nian.

Berbagi nasi bungkus dibeberapa titik mangkal dalam kota Baturaja disambut baik oleh para tukang ojek dan bentor, dan berharap kegiatan dari Komunitas Sahabat Sehati ini akan dapat dilakukan juga ke depannya sekaligus dapat memberi inspirasi pada rekan-rekan yang lainnya, karena berbagi rejeki tidak harus menunggu kita kaya. (bw)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *