KAMMI se-OKU Raya dan LDK Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Ranau

Perwakilan KAMMI dan LDK se-OKU ketika menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kepada korban banjir Kec. Warkuk Ranau Selatan Kab. OKU Selatan.

Perwakilan KAMMI dan LDK se-OKU menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana langsung ke Posko Penanggulangan Banjir Kec. Warkuk, Ranau, Ahad (20/11) di Kabupaten OKU Selatan.

Baturaja, Info

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya bersama Komisariat Semesta, Komisariat Sebimbing Sekundang, Komisariat Muhammad dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Permata, LDK Al- Mufid, dan LDK Ukhuwah menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Banjir Kecamatan Warkuk, Ranau, OKU Selatan, Ahad (20/11) di Posko Penanggulangan Banjir setempat.

Banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur daerah setempat sehari penuh beberapa waktu lalu mengakibatkan meluapnya anak sungai dari danau ranau sehingga menenggelamkan dan menghanyutkan beberapa rumah begitupun merusak fasilitas umum seperti jembatan yang terputus maupun roboh.

Berangkat dari rasa peduli inilah, KAMMI Daerah OKU Raya bersama LDK se-OKU menginisiasi Aksi Penggalangan Dana Turun Jalan dan membuka open donasi selama tiga hari terhitung sejak hari Selasa (15/11) hingga Kamis (17/11) di beberapa titik seperti simpang 4 lampu merah Air Paoh dan Simpang Ramayana Baturaja.

Diinformasikan juga bahwa berdasarkan kebutuhan korban banjir saat ini, dari hasil penggalangan dana didapat sebanyak Rp. 3.650.000 tersebut langsung dikonversikan menjadi sembako berupa minyak goreng tawon 900 ml 3 dus, Sarden Atlantis kecil 2 dus, roti Roma Kelapa 2 dus, 2 dus Tepung Segitigabiru 1/2 Kg, 5 dus Indomie, 5 dus Boom Detergen, 1 dus Sunlight e500, Gula PSM 1 dus, dan FF Putih 1 dus.

Adapun kondisi saat ini warga dan pemerintah setempat tengah bergotong royong untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak, meninggikan penahan air di bantaran sungai serta bertahap membersihkan dan memperbaiki rumah yang tersapu banjir.

 

Selain menyalurkan bantuan secara langsung dan disambut oleh aparat serta tokoh setempat, perwakilan KAMMI dan LDK yang diwakili oleh Henry Setiawan (Ketua Umum KAMMI Komisariat Semesta), Aprizon Kurniawan (Ketua Umum KAMMI Komisariat Sebimbing Sekundang), Iqbal Hidayat (Ketua Umum LDK Permata) dan Aditya Zurkarnaen (HumSos KAMMI Muhammad) juga menyampaikan rasa turut berduka dari masyarakat OKU dan sekitarnya atas musibah banjir yang menimpa kemudian mendoakan semoga diperkenankan hikmah yang didapat serta ketabahan hati yang dipererat, lalu apa yang telah disalurkan dari para dermawan dapat bermanfaat.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*