Ketua DPD PKS OKU Azwar Aripin / dok. pribadi

Azwar Aripin : OKU Butuh Pj Bupati Agar Roda Pemerintahan Bisa Berjalan Maksimal

OKU – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Komering Ulu Azwar Aripin, M.Pd.I., meminta semua pihak untuk bersabar dan mengembalikan segala sesuatu terkait jabatan Bupati OKU pasca wafatnya H. Kuryana Azis pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Azwar Aripin saat dimintai tanggapannya terkait usulan pelantikan Drs. Johan Anuar sebagai pelaksana tugas (Plt.) Bupati OKU yang disampaikan DPRD OKU melalui sidang paripurna pada Senin (22/3/21) lalu.

Menurut Azwar pengajuan pengangkatan Johan Anuar sebagai Plt kepada Gubernur Sumsel yang dilakukan DPRD OKU itu justru menimbulkan kebingungan ditengah masyarakat, karena status Johan Anuar sebagai Wakil Bupati OKU saat ini tengah di non aktifkan oleh Mendagri.

“Terkait pengangkatan Pak JA (Johan Anuar) sebagai Plt lebih baik kita tunggu hingga status hukum beliau memiliki kekuatan hukum tetap,” ucap Azwar, Rabu (24/3/21).

Jika nantinya JA dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan menurut Azwar PKS akan menjadi partai pertama yang akan mendorong kadernya di DPRD OKU untuk segera mengajukan usulan JA sebagai Plt Bupati OKU.

“Beliau orang tua kita, jadi kewajiban kita untuk mendukung beliau,” tegas Azwar.

Namun dengan status non aktif JA saat ini, Azwar meminta seluruh pihak untuk mendorong Gubernur Sumsel agar segera menunjuk Penjabat (Pj) Bupati OKU agar roda pemerintahan Pemkab OKU dapat berjalan maksimal.

“OKU saat ini membutuhkan Pj Bupati agar roda pemerintahan dapat berjalan maksimal,” tandasnya.

Menurut sebagai partai politik yang tirut mengusung pasangan Kuryana Azis-Johan Anuar pihaknya akan meminta kader mereka yang duduk sebagai anggota legislatif di DPRD OKU untuk mendorong agar DPRD OKU segera meminta gubernur menunjuk Pj Bupati OKU.

“Kita akan bangun komunikasi politik dengan partai pengusung lain untuk meminta gubernur segera mengajukan Pj Bupati ke Kemendagri, agar roda pemerintahan di OKU dapat segera berjalan normal, dan tidak terus berlarut-larut dalam polemik,” pungkasnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 × five =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu