oleh

Bupati Lahat Terima Sertifikat Aset Lahat Dari BPN Lahat

-Lahat-370 Dilihat

LAHAT, Beritakite.com – Pemerintah Kabupaten Lahat dipertengahan tahun ini kembali mengamankan aset milik daerah. Setidaknya 24 aset lahan, kini berhasil disertifikatkan. Aset tersebut diantaranya Sekolah Dasar, Puskesmas dan Rumah Dinas.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, kepemilikan aset ini terus dikejar Pemerintah Kabupaten Lahat, karena masih banyak aset yang belum disertifikatkan dari era sebelumnya.

“Terkait aset ini memang harus diselesaikan, agar kepemilikannya tidak hilang,” kata Bupati Lahat, Selasa (31/8/2021).

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Negara (BPN) Lahat, yang telah bersinergi dalam pengamanan aset ini. Saya berharap, seluruh aset yang terdata belum memiliki sertifikat nantinya sudah tersertifikatkan semua.

Sementara, Kepala BPN Lahat, Joni Efendi menuturkan, total aset yang sebelumnya diusulkan Pemerintah Kabupaten Lahat ada 24 persil. Diantaranya lahan Sekolah Dasar, Puskesmas dan Rumdis. Ada beberapa yang belum selesai, dalam waktu dekat sertifikatnya akan menyusul diserahkan,” tuturnya

Disisi lain, Plt Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Raswan Ansori didampingi Kabid Aset, Sahrin menjelaskan, “seluruh aset yang sudah disertifikatkan saat ini ada 360 aset. Tahun ini berhasil mensertifikatkan sebanyak 42 persil,” katanya(sr)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *