Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sukaraya

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLRES OKU VAKSINASI MAHASISWA DAN PEMUDA

OKU – Upaya penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Kepolisian Relublik Indonesia khususnya Polres Ogan Komering Ulu (OKU). Upaya penanggulangan tersebut selain dilakukan dengan penyuluhan dan penyemprotan desinfektan, langkah nyata juga dilakukan oleh Polres OKU dengan melaksanakan vaksinasi bagi mahasiswa dan pemuda di Kabupaten OKU.

Kegiatan Vaksinasi bagi mahasiswa dan pemuda yang diberinama Vaksinasi Massal OKP Cipayung Plus Sumsel Baturaja OKU Bersama Polri-TNI itu dilaksanakan di Puskesmas Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Senin (19/7/21). Kegiatan tersebut dilaksankan kerjasama antara Polres OKU, Dinas Kesehatan OKU dan Puskesmas Sukaraya.

Kegiatan vaksinasi yang diikuti 100 orang mahasiswa dan pemuda perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Nahdlatul Ulama Kabupaten OKU, serta Ormas Kepemudaan OKU itu disaksikan langsung oleh Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa S.H., S.I.K., Kabidkum Polda Sumsel KOMBES POL Frangki Hariyanto Parapat, S.IK., SH, Ka SPKT Polda Sumsel AKBP Ali Ansori, SH., didamping Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, SH., dan Kasi Humas AKP Mardi Nursal.

Nampak hadir menyambut kedatangan Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa S.H., S.I.K., beserta rombongan di Puskesmas Sukaraya, Ketua PC NU OKU KH. Drs M Bahori MM., Kepala Puskesmas Sukaraya Hj. Puspa Linda, S.KM., Ketua HMI Cabang Baturaja Rendy Parama Ardita, Sekretaris KAMMI OKU Raya Mulya Ari Ramadhan, Ketua PMII OKU Anita Sari, serta sejumlah tokoh pemuda OKU lainnya yang ikut dalam kegiatan vaksin Covid-19 tersebut.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa dan pemuda itu, Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa S.H., S.I.K., menegaskan pentingnya pelaksanaan vaksinasi guna mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Selain itu dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa dan pemuda yang telah mengikuti vaksinasi tersebut.

“Terimaksih kepada tim medis Puskesmas Sukaraya dan juga adik-adik mahasiwa maupun pemuda dari HMI, PMII, KAMMI dan juga PC NU OKU yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi in, tetap kita laksanakan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol Agus Santoso.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukaraya Hj. Puspa Linda, S.KM., menjelaskan bahwa guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19 puskesmas Sukaraya memiliki 5 tenaga vaksinator yang telah mendapatkan pelatihan dari Dinas Kesehatan OKU.

“Kita memiliki 5 Vaksinator yang telah dilatih oleh Dinas Kesehatan dan dalam 1 hari kami biasa melayani hingga 250 peserta vaksin,” tutur Hj. Puspa Linda menjawab pertanyaan Karo Rena Polda Sumsel terkait jumlah vaksinator dan kemampuan vaksinasi Puskesmas Sukaraya.

Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius didampingi Kanit Lidik III Satintelkam Polres OKU IPDA Arie Gusman berfoto bersama Ketua PC NU OKU, mahasiswa dan pemuda peserta vaksinasi

Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa S.H., S.I.K., dan Kabidkum Polda Sumsel Kombes Pol Frangki Hariyanto Parapat, S.IK., SH berfoto bersama Ketua PC NU OKU dan Perwakilan Mahasiswa dan Pemuda yang mengikuti vaksinasi

Akhmad Mubasyir salah satu tokoh pemuda OKU yang merupakan mantan Ketua KAMMI Daerah OKU Raya menyampaikan apresiasi dan terimaksihnya kepada Polres OKU yang telah menginisiasi vaksinasi bagi mahasiswa dan pemuda di Kabupaten OKU.

“Terimakasih untuk Kapolres OKU beserta seluruh jajaran Polri yang telah menginisiasi vaksinasi bagi pemuda dan mahasiswa ini, vaksinasi ini sangat penting bagi kami demi menanggulangi penyebaran Covid-19, karena kami mahasiswa dan pemuda memilik mobilitas yang tinggi dalam berinteraksi dengan masyarakat, sehingga dengn telah di vaksin kami bisa menjaga diri kami, keluarga dan lingkungan dari Covid-19 yang masih terus mewabah ini,” beber Akhmad Mubasyir.

Terpisah Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, didampingi Kanit Sosbud IPDA Arie Gusman menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres OKU untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Harapan kami nantinya para pemuda ini bisa membantu menyampaikan kepada teman-temannya sesama mahasiswa dan pemuda bahwa vaksin ini aman tanpa efek samping dan telah dinyatakan halal oleh MUI, ini semua kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × two =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu