Cik Ujang Kompak Kunci Merdeka Dari Covid-19

LAHAT, Beritakite.com – Kendati tidak semeriah dan seramai seperti tahun tahun sebelumnya pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Lahat, Selasa (17/8/2021) berjalan dengan khidmat. Hanya diikuti jajaran Pemkab Lahat dan Forkompinda, upacara digelar di Lapangan Bumi Seganti Setungguan (eks MTQ Lahat) dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lahat. Inspektur Upacara sendiri yakni Bupati Lahat, Cik Ujang, SH.

Selain menjaga jarak, peserta upacara juga menggunakan masker sebagai upaya menghindari terjadinya penyebaran Covid 19. Usai memimpin upacara kepada awak media Cik Ujang, SH bersyukur pelaksanaan upacara HUT RI berlangsung khidmat. Kendati berbeda dan pesertanya terbatas namun dirinya meyakini jika semua warga di Kabupaten ikut larut dalam khidmatan upacara sebagai penghormatan kepada bangsa dan negara.

“Alhamdulillah penuh khidmatan. Semoga covid 19 ini segera berlalu. Sehingga kedepan akan lebih banyak lagi unsur warga yang bisa secara langsung ikut dalam upacara, “sampainya.

Cik Ujang sendiri meminta kepada semua elemen warga agar menjadikan momen kemerdekaan tahun ini sebagai momen kekompakkan dan kedisiplinan dalam melawan covid 19. Tanpa hal itu, Covid 19 akan sulit dikendalikan. Kekompakkan yang dimaksud Cik Ujang yakni semua warga patuh dengan protokol kesehatan.

Disisi lain, perkembangan terkini covid 19 di Lahat sendiri hingga, Senin (16/8/2021) disampaikan Juru bicara tim gugus tugas Covid 19 Taufik M Putra, terjadi penurunan jumlah warga yang proses terkonfermasi covid 19. Menurutnya saat ini jumlah warga yang Suspek ODP+PDP sebanyak 1640 orang, proses 0 orang. Warga yang kontak sebanyak 5180 orang dan proses 18 orang sementara probable 26 orang.

“Warga yang terkonfirmasi sebanyak 2494 orang, meninggal 150 orang, sembuh 2295 orang dan proses 49 orang,”sampainya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 + 15 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu