Tersangka pencuri buah sawit diamankan Satreskrim Polres OKU

Curi Buah Sawit, Tiga Orang Ini Digelandang Ke Polres OKU

OKU – Sebanyak 3 orang kawanan tersangka pencuri buah kelapa sawit berhasil diamankan oleh Mandor dan Satgas Pengamanan PT. Mitra Ogan, Sabtu (3/7/21). Ke tiga orang tersebut diamankan karena melakukan tindak pidana pencurian buah kelapa sawit di Afdeling 8.1 BLOCK 012 Perkebunan Mitra Ogan Desa Durian Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Selanjutnya ketiga tersangka diserahkan oleh Satgas Pengamanan PT. Mitra Ogan ke Polres OKU untuk diproses secara hukum.

“Tiga tersangka tersebut yaitu Sefriyansyah (27), Maryono (43) dan Saprizon, semuanya warga Desa Durian Kecamatan Peninjauan,” ujar Kapolres OKU melalui Kasie Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal dalam rilisnya.

Para tersangka dijelaskan AKP Mardi Nursal menjadi tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana. Para tersangka ini kedapatan oleh Mandor dan Satgas Pengamanan Mitra Ogan tengah melakukan pencurian buah kelapa sawit milik PT. Mitra Ogan di afdeling 8.1 block 012 selanjutnya mereka ditangkap dan di interogasi di TKP oleh pihak Satgas Pengamanan PT.Mitra Ogan lalu ketiganya dibawa ke Pos Pengamanan.

“Pada hari Minggu, tanggal 04 Juli 2021, sekira jam 02.00 Wib, tersangka yang telah ditangkap itu diserahkan oleh pihak keamanan PT Mitra Ogan dan Selanjutnya Pihak PT.Mitra Ogan membuat Laporan Polisi untuk diproses secara hukum. Laporan Polisinya tercatat dengan Nomor : LP-B /94/ VII / 2021 /SPKT/ POLRES OGAN KOMERING ULU  /POLDA SUMATRA SELATAN,” jelas AKP. Mardi.

Akibatnya kejadian tersebut pihak PT. Mitra Ogan mengalami kerugian sebesar 16 (enam belas) tros buah Sawit jika ditaksir sebesar Rp. 700.000. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari ; 2 batang egerek,  3 unit sepeda motor, 16 tros buah sawit, 1 buah keranjang, 1 buah karung, 1 bilah pisau, 3 pasang sepatu boot, dan 3 buah tas.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 + nine =