Sekda OKU Dr. Achmad Tarmizi saat membuka Pelatihan Kebangsaan KAMMI Daerah OKU Raya

Dr. Achmad Tarmizi Buka Pelatihan Kebangsaan KAMMI Daerah OKU Raya

OKU, beritakite.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M. Si., M.H. membuka Pelatihan Kebangsaan Tingkat 2 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Ogan Komering Ulu Raya, Kamis (11/02). Pelatihan Kebangsaan yang dilaksanakan di Aula Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat tersebut diikuti oleh 37 orang peserta utusan dari KAMMI Komisariat Sebimbing Sekundang OKU Raya, KAMMI Komisariat Semesta OKU Raya,  KAMMI Komisariat Muhammad OKU Raya,  KAMMI Daerah Ogan Raya (Universitas Sriwijaya),  KAMMI Daerah Silampari (Lubuk Linggau), KAMMI Daerah Kuningan Jawa Barat dan KAMMI Daerah Bandar Lampung.

Dalam sambutanya Dr. Achmad Tarmizi menegaskan Peran Pemuda yang dibentuk saat ini yang akan menjadikan kemerdekaan Indonesia ini tidak sia-sia bahkan dan dapat membawa Indonesia ini ke masa jaya yang melampaui pemimpin-pemimpin terdahulu dan sekarang.

“Peran Pemuda yang dibentuk dari sekarang inilah yang akan menjadikan kemerdekaan Indonesia ini tidak sia-sia bahkan dapat membawa Indonesia ini ke masa jaya yang melampaui pemimpin-pemimpin terdahulu dan sekarang,” tegas Dr. Achamd Tarmizi.

Dr. Achamd Tarmizi juga menegaskan bahwa kedepan peran KAMMI Daerah OKU Raya sangat dinantikan Pemkab OKU dalam turut serta menyukseskan pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“KAMMI sebagai pemuda mesti mengambil peran nyata dalam suksesnya pembangunan di Kabupaten OKU,” sambung Dr. Achmad Tarmizi.

Sementara itu Ketua KAMMI Daerah OKU Raya, Iskandar, S.Pd., menjelaskan bahwa pelatihan Kebangsaan Tingkat 2 tersebut merupakan Pelatihan Lanjutan berskala Nasional yang diikuti oleh Peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Di KAMMI sendiri pelatihan ini disebut dengan Dauroh Marhalah 2 yang bertujuan untuk meningkatkan jenjang pengkaderan dan kapasitas diri sebagai Kader KAMMI guna mewujudkan visi besar yang tengah diemban yaitu Menjayakan Indonesia 2045,” beber Iskandar.

Iskandar menjelaskan bahwa KAMMI sendiri tengah mempersiapkan masa tersebut dan siap menyambut kejayaan itu dari sekarang. Dibuktikan dengan kiprah KAMMI Dearah OKU Raya yang menaungi berbagai kampus dari OKU, OKU Timur, maupun OKU Selatan. KAMMI OKU Raya menurutnya telah berhasil mencetak kader-kader progresif disegala bidang dan alumni yang telah berkecimpung di seluruh elemen masyarakat.

“KAMMI Mengajar adalah salah satu bukti bakti KAMMI yang didedikasikan untuk mencetak anak-anak penerus bangsa dengan karakter pemimpin, berkepedulian dan berakhlak Islam telah KAMMI lakukan dan terus dilakukan menembus pelosok-pelosok daerah terutama daerah OKU,” pungkasnya. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 + four =