Kader PKS OKU dan masyarakat tengah memanen madu

Panen Perdana Madu Apis Cerena, PKS OKU : Ini Untuk Membantu Ekonomi Masyarakat

OKU – Langkah inovatif Partai Keadilan Sejahtera Kabupten Ogan Komering Ulu (PKS OKU) dalam menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah wabah Covid-19 inj patut diacungi jempol, pasalnya partai yang dipimpin Azwar Aripin, M.Pd.I., tersebut berhasil melakukan pembinaan ekonomi produktif bagi kadernya.

“Alhamdulillah hari ini PKS OKU melakukan panen madu perdana dalam program kegiatan pembinaan kader di Desa Pengaringan Kec. Semidang Aji,” tutur Azwar Aripin melalui Ketua Bidang Pembinaan Desa,Tani, Nelayan dan Ekonomi Kader, Andre, Rabu (10/2/21).

Andre menjelaskan bahwa hari ini pihaknya memanen 4 kotak koloni lebah jenis apis cerana, “Kita panen hari ini 4 kotak, kalau keseluruhan kita memiliki 10 kotak koloni yang telah kita pelihara lebih kurang selama 2 bulan,” ungkap Andre.

Andre menuturkan bahwa kegiatan budidaya lebah madu ini digelar untuk membantu perekonomian masyarakat, mengedukasi dan juga memberantas madu sintetis, oplosan dan sirupan (SOS).

“Yuk melek dengan madu murni dan tinggalkan madu SOS (Sintesis, Oplos dan Sirupan). Madu SOS ini banyak dijual di masyarakat, sehingga lebih dikenal masyarakat dan merakyat dipasar dibanding madu murni,” jelasnya.

Peternakan lebah dijelaskan Andre merupakan salah satu budidaya yang memiliki nilai ekonomi tinggi, terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini permintaan madu terus meningkat. Selain itu menurutnya peternakan lebah tidak memerlukan perlakuan khusus, karena sumber pakan (nektar dan polen) tersedia melimpah di sekitar kita.

“Kedepannya kami berharap agar pembinaan peternakan lebah madu bisa bertambah untuk memanfaatkan hutan dan alam yang ada di OKU,” tandas Andre.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − 5 =