oleh

Dukung Baksos Khitanan Massal HUT OKU, PPNI OKU Berikan 62 Paket Bingkisan

OKU – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu ke-112 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial salah satunya dengan pelaksanaan khitanan massal yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang dilaksanakan Pemkab OKU melalui Dinas Kesehatan Kabupaten OKU tersebut berdasarkan pantauan media ini mendapat dukungan dari berbagai pihak yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu.

Salah satu pihak yang memberikan dukungan adalah organisasi profesi perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonisa (PPNI) Kabupaten OKU. Organisasi yang diketuai oleh Siswoyo, S.Kep., Ners., turut berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal tersebut dengan memberikan bingkisan kepada para peserta khitanan massal.

Ketua DPD PPNI OKU Siswoyo, S.Kep., Ners., nampak turut langsung mendampingi Penjabat (Pj) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., saat meninjau langsung dan memberikan bingkisan kepada para peserta khitanan massal di tersebut.

Kepada wartawan Ketua DPD PPNI OKU Siswoyo, S.Kep., Ners., menjelaskan bahwa dalam kegiatan bhakti sosial khitanan massal tersebut DPD PPNI Kabupaten OKU turut berpartisipasi dengan memberikan bingkisan sebanyak 62 bingkisan berupa peci dan sarung untuk peserta khitanan massal.

“Alhamdulillah kami DPD PPNI OKU bisa turut serta mendukung dan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten OKU ke-112, dengan berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial ini,” ucap Siswoyo.

Dijelaskan oleh Siswoyo bahwa 62 paket bingkisan dalam kegiatan bhkti sosial khitanan massal yang merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU kepada masyarakat tersebut murni berasal dari sumbangan dari seluruh anggota PPNI OKU.

Menurut Siswoyo pelaksanaan khitanan massal yang dilaksanakan Pemkab OKU melalui Dinas Kesehatan Kabupaten OKU dilaksanakan berdasarkan hasil keputusan rapat bersama pada tanggal 19 Juli 2022.

“Berdasarkan hasil rapat bersama tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Kab. OKU ke-112 diadakan bhakti sosial khitanan massal kepada 112 anak. Dalam hal ini pelaksanaan akan dilaksanakan oleh 18 Puskesmas dalam wilayah kerja Dinas Kesehatan Kab. OKU, dan secara simbolis pelaksnaannya dilaksanakan di Gedung SKB hari ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan khitanan massal yang dihadiri oleh PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., Assisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi, M.Si., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rozali, S.KM., MM., Kepala Dinas Kominfo OKU Priyatno Darmadi., S.Sis., M.Si., dan pengurus organisasi serta undangan lainnya itu, Ketua DPD PPNI OKU berharap kegiatan tersebut membuat PPNI OKU semakin solid.

“Dengan kegiatan bhakti sosial khitanan massal dalam rangka HUT Kab. OKU ke-112 ini semoga PPNI Kab. OKU semakin maju, bergerak bersama, dan lebih solid dengan sesama ataupun antar profesi serta bisa berbuat lebih baik terhadap masyarakat di masa yang akan dating,” harap Siswoyo.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *