oleh

Prodi D-III Keperawatan Baturaja Gelar PKKMB 2022

OKU – Sebanyak 84 mahasiswa Baru (Maba) Prodi D-III Keperawatan Baturaja mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023.

PKKMB Prodi D-III Keperawatan Baturaja yang dilaksanakan selama 4 hari (Senin-Kamis tanggal 25-28 Juli 2022) dilakukan secara serentak bersama 17 Prodi dilingkungan Politeknik Kesehatan Palembang.

Pembukaan PKKMB tersbut dilakukan serentak secara online dan offline luring dan daring di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang, Senin (25) 7/2022)

Kegiatan tersebut dibuka langsung secara daring oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan drg. Arianti Anaya, M. KM.

Dalam arahannya saat membuka PKKMB drg. Arianti Anaya, M.KM., berpesan agar mahasiswa baru dalam menghadapi era globalisasi dapat menahan diri untuk tetap bertaut kepada jalan yang benar.

“Jangan terpengaruh dengan narkoba atau hal-hal negatif lainnya,” pesannya.

Mahasiswa Baru Peserta PKKMB saat mengikuti kegiatan PKKMB

Sementara itu, Direktur Poltekkes Palembang Muhammad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes., dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan PKKMB tahun Akademik 2022/2023 itu dilakukan serentak di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang.

“Dalam proses Sipenmaru diperoleh pendaftar sebanyak 14.690 orang melalui tes baik melalui jalur Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP), KTMSE Maupun uji tulis seperti SIMAMA dan SIMAMI, namun yang terjaring hanya 1.245 mahasiswa,” ujar Muhammad Taswin.

Dijelaskan oleh Muhammad Taswin bahwa Poltekkes Kemenkes Palembang yang berada di provinsi Sumatera memiliki 7 Jurusan dan 17 Prodi yang tersebar baik di palembang maupun luar Palembang.

“Selamat kepada Mahasiwa Baru Poltekkes Kemenkes Palembang tahun akademik 2022/2023,” ujar Muhammad Taswin.

Untuk PKKMB Prodi D-III Keperawatan Baturaja secara offline dibuka secara resmi oleh Kepala Prodi Keperawatan Baturaja Gunardi Pome, S.Ag., M.Kes.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Direktur Poltekkes Palembang dan diikuti oleh 84 peserta mahasiswa baru Prodi Keperawatan Baturaja.

“PKKMB ini kami harapkan dapat memberikan kesan dan cerita terhadap mahasiswa baru dalam memasuki dunia perguruan tinggi, ” ujar Gunardi Pome.

Foto bersama peserta PKKMB Prodi Keperawatan Baturaja

Dijelaskan Gunardi Pome secara Umum kegiatan PKKMB di isi oleh para narasumber baik internal maupu eksternal, Selain itu juga dari unsur Mahasiwa diwakili oleh Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Ekskutif Mahasiwa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

“Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa Jurusan Keperawatan Baturaja dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan perguruan tinggi,” jelasnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *