Kapolsek Madang Suku II Ipda Arie Gusman menyaksikan vaksinasi bagi barga berstatus ODGJ

Gerai Vaksin Persisi Polsek Madang suku II Lakukan Vaksinasi Untuk Dua ODGJ

OKU TIMUR – Upaya vaksinasi guna percepatan penanggulangan Covid-19 terus dilakukan Polres Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) salah satunya melalui kegiatan Gerai Vaksin Persisi Polres OKU Timur yang dilaksanakan Polsek Madang suku II, Senin (13/9/21).

Kali ini Gerai vaksin Presisi Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri Polres OKU TImur itu dilaksanakan oleh polsek Madang Suku II secara Mobile bertempat di balai desa Banban Rejo Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur.

Vaksinasi yang di lakukan oleh Kapolsek Madang Suku II IPDA Arie Gusman, SE., MM., bersama kepala UPTD Puskesmas Pandan Agung Lindawati, SKM., M.Kes., serta Kepala Desa Banban Rejo dan Bhabinkamtibmas Desa Banban Rejo kali ini berbeda dari biasanya.

Kapolsek Madang Suku II Ipda Arie Gusman menyaksikan vaksinasi untuk ODGJ dalam giat Gerai Vaksin Persisi Polres OKU Timur

Jika biasanya vaksinasi diberikan untuk warga biasa, maka kali ini tim vaksinasi melaksanakan juga melakukan vaksinasi terhadap 2 ( dua ) warga dengan kondisi ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

“Selain melakukan vaksin kepada warga biasa, kita hari ini juga melakukan vaksinasi kepada SRMT dan RBLH Warga Kecamatan Madang Suku II, keduanya merupakan warga berstatus ODGJ, kita lakukan vaksinasi dengan cara mendatangi langsung rumah kedua orang tersebut,” tutur Kapolsek Madang Suku II IPDA Arie Gusman kepada media ini.

Dijelaskan oleh IPDA Arie Gusman bahwa langkah melakukan penyuntikan vaksinan kepada ODGJ tersebut sebagai bentuk edukasi Kapolsek Madang Suku II dan Kepala Puskesmas Pandan Agung untuk mengajak masyarakat pro aktif melaksanakan vaksin.

“Vaksinasi kepada warga yang berstatus ODGJ ini kami harap daapt menghilangkan keraguan masyarkat dan memperlihatkan kerja nyata vaksin didalam tubuh,” tambah Ipda Arie Gusman.

Diharapkannya dengan cara ini, kedepan tim satgas Covid-19 akan lebih mudah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksin dan tidak perlu ragu dalam vaksin.

“ODGJ saja mau di vaksin untuk meningkatkan imun, lalu kita tunggu apa lagi?,” tandas Kapolsek Madang Suku II Ipda Arie Gusman. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen − 12 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu