Ingin Bangun Lapas, Bupati Pali Temui Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Palembang, Beritakite.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, menerima kunjungan dari Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (6/7). Kedatangan Heri Amalindo, disambut hangat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Indro Purwoko, yang didampingi Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi), serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Siar Hasoloan Tamba).

Kunjungan Bupati PALI bersama Kabag Hukum, Kabag Tata Pemerintah dan Kadin Bappeda PALI ini, dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi terkait PBBP3 Kabupaten PALI serta rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten PALI yang membutuhkan peran serta Kementerian Hukum dan HAM.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam hal ini, mendukung penuh upaya sinergitas dan kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak. Indro mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten PALI atas hibah tanah yang diberikan untuk pembangunan sarana prasarana Lapas. Lanjutnya, rencana pembangunan tersebut tentu dapat meminimalisir permasalahan over kapasitas Lapas yang ada di Sumatera Selatan.

Selain itu, langkah membangun sinergitas antara Kemenkumham dan Kabupaten PALI juga diupayakan dalam bidang pendampingan hukum. Kanwil Kemenkumham Sumsel akan mengoptimalkan penyuluhan hukum gratis khususnya bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten PALI, demi mewujudkan masyarakat yang sadar hukum dan ham. (Ril).

Tidak Ada Komentar

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu