Kapolres OKU menyampaikan paparan penanganan Covid-19 dihadapan Kapolda Sumsel dan Danrem 044/Gapo

Inovasi Penanganan Covid-19 Polres OKU Berhasil Bantu Pasien Yang Menjalani Isolasi Mandiri

OKU – Acungan jempol patut diberikan kepada Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu.

Acungan jembol tersebut layak diberikan dalam inovasi pelayanan bagi masyarakat yang terinveksi virus Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri Polres OKU bekerjasama dengan seluruh starkholder terkait membuat grup WhatsApp khusus bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Kita membuat grup WhatsApp khusus bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, grup tersebut bertujuan untuk mengetahui kebutuhan mereka yang menjalani isolasi mandiri itu,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga dalam paparannya saat kegiatan arahan Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten OKU bertempat di ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Sabtu (8/5/21).

Dalam Acara yang dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos., Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH., Jajaran Perwira Polda Sumsel, Forkompinda Kabupaten OKU, Kepala OPD Kabupaten OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Pengusaha dan perwakilan pedagang itu, Kapolres OKU menjelaskan bahwa grup WhatsApp tersebut beranggotakan Kapolsek, Camat, tenaga Kesehatan dari Puskesmas dan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Kalau warga yang tengah menjalani isolasi mandiri butuh sesuatu disampakan digrup dan ditindaklanjuti oleh tim dengan menyiapkan kebutuhan keluarga tersebut,” sambung Kapolres.

Menurut Kapolres langkah inovasi penanganan Covid-19 tersebut mendapatkan respon langsung dari Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH., dengan langsung memberikan bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Bapak Plh Buapti langsung memberikan bantuan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, ini berkat info yang disampaikan masyarakat di grup tersebut,” tegas Kapolres.

Apresiasi terhadap inovasi penanganan Covid-19 itu juga disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. Menurut Kapolda langkah inovasi yang dibuat tersebut telah membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 di OKU.

“Orang isolasi mandiri itu kan biasanya terbentur kebutuhan ekonomi, nah dengan inovasi grup WhatsApp ini, bisa membatu memenuhi kebutuhan mereka, terimakasih Pak Plh Bupati, dan ini harus mendapat dukungan masyarakat, agar penyebaran wabah Covid-19 ini dapat segera teratasi di OKU,” ujar Kapolda.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolda juga berharap agar pemerintah daerah, TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten OKU tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kerjasama Forkopinda OKU dan masyarakat sudah sangat baik, namun jangan lengah, kalau kita lengah akan membuat buruk kondisi penanganan Covid-19, mari kita belajar dari kasus covid di India,” tegas Kapolda.

Untuk itu Kapolda berharap penerapan protokol kesehatan di Kabupaten OKU yang tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dapat dilaksanakan secara ketat agar penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi. (Bowo)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

16 − three =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu