Yudi Purna Nugraha (berdiri) berramah tamah dengan FKBPD

KedePAN, Yang Muda Harus Kita Tampilkan !

** FKBPD OKU Ucapkan Terima Kasih Pada Yudi

OKU, beritakite.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), masih sekitar dua tahun lagi.

Tetapi perbincangan mengenai siapa yang akan menjadi Bupati OKU kedepan terus menghangat.

Nama-nama yang digadang bakal maju sudah bermunculan. Salah satunya Yudi Purna Nugraha(YPN).

Munculnya politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD OKU, itu disambut positif dan dinilai bagus untuk masyarakat OKU.

Tak heran, keluarga besar Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) di tiga Koordinator Kecamatan (Korcam), Yakni Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya (KPR) dan Sinar Peninjauan, tampak antusias hadir dalam acara buka puasa bersama (Bukber), Selasa (26/04/2024).

Rasa penasaran mereka terjawab dalam sesi ramah tamah dan tanya jawab usai acara bukber tersebut.

Mereka pun sedikit banyak mengetahui siapa sesungguhnya YPN. Bagaimana pola pikirnya. Dan bagaimana pula arah serta tujuannya kedepan.

Pantauan portal ini, banyak hal yang ditanyakan perwakilan BPD dalam kesempatan itu.

Mulai dari soal pembangunan, termasuk kualitas pembangunan yang dirasa kurang. Bagaimana upaya peningkatan kesejahteraan guru honor. Adapula soal kesejahteraan marbot. Hingga persoalan nasib P2UKD.

YPN pun menjawab dan menjelaskan semua pertanyaan tersebut dengan runut dan bijak. Dan tentunya tanpa melepaskan aturan-aturan yang ada.

“Intinya, apapun permasalahan, silahkan datang ke kantor (DPRD) atau sampaikan ke rumah saya. Kami siap memfasilitasi dengan instansi terkait,” ujar YPN, yang juga Ketua Penasehat FKBPD OKU.

Warga yang hadir pun tampak puas dengan jawaban yang disampaikan YPN. Dari situ pula, muncul penilaian masyarakat.

Seperti halnya pendapat yang disampaikan Nopi Taruna, Kepala Desa (Kades) Peninjauan, yang turut hadir di kesempatan itu sebagai tuan rumah wilayah.

Kendatipun dia mengaku baru pertama kali ini berhadapan langsung dengan YPN, Nopi mengaku sudah punya penilaian tersendiri akan sosoknya.

“Jujur, saya pertama ini berhadapan. Tapi namanya, sebenarnya sudah lama saya kenal dari media,” aku dia.

Nah, dari perjumpaan pertama itu ia berpendapat bahwa Yudi adalah orang yang cukup bagus dan cakap. Punya karakter pemimpin. Punya kualitas dan SDM mumpuni. Dan tentunya berusia muda.

“Kalau versi saya pribadi, yang muda-muda inilah harus kita tampilkan kedepan. Karena masih energik,” begitu Nopi berpendapat.

Sementara itu Ketua FKBPD OKU, Garsubi, menjelaskan bahwa acara bukber tersebut diselenggarakan untuk menjalin tali silaturahim sesama BPD di OKU.

“Selama ini kan kita jarang ketemu lantaran jarak, keterbatasan waktu. Maka di kesempatan inilah kita eratkan silaturahim, sekaligus dapat menampung aspirasi-aspirasi seperti yang disampaikan rekan-rekan tadi (sesi tanya jawab,red). Kebetulan Pak Yudi sendiri adalah Penasehat Forum ini,” sebut dia.

Di kesempatan itu pula, FKBPD OKU mengucapkan terima kasih kepada Yudi yang telah menggolkan kenaikan tunjangan anggota BPD.

“Itu (kenaikan honor) sudah kami rasakan. Dan aspirasi kami yang lain juga
sudah ditanggapi dan terealisasi. Dan kedepan masih banyak harapan dari BPD OKU. Sekali terima kasih pada YPN yang telah memperjuangkan kenaikan gaji kami,” tutup Garsubi. (Read)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

Berita Populer