Menggunakan Papan Bicara, Polres OKU Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

OKU – Berbagai upaya terus dilakukan olah Polres Ogan Komering Ulu guna menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menggunakan masker.

Salah satu metode penyampaian himbauan yang dilakukan oleh Polres OKU adalah dengan menyampaikan himbauan menggunakan papan bicara kepada pengendara yang melintas di Depan Mako Polres OKU, Selasa (11/01/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan papan bicara, ini merupakan salah satu metode untuk memberikan mengedukasi kepada masyarakat. Melalui papan bicara ini, pihaknya mengajak warga terus terapkan protokol kesehatan.

Adapun beberapa pesan yang tertulis dalam papan bicara tersebut berisi ajakan kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan, tidak berkumpul dan wajib memakai masker.

“Dengan adanya papan himbauan yang dipegang oleh para personil di pinggir jalan diharapkan akan mempermudah para pengendara mengikuti arahan atau anjuran yang disampaikan para personil Polres Oku dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar AKP Mardi Nursal.

Dijelaskan AKP Mardi Nursal bahwa edukasi dan pemeriksaan terhadap para pengendara baik roda dua maupun roda empat merupakan upaya pihak kepolisian untuk menekan penyebaran covid-19 sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru

Dengan adanya papan himbauan yang dipegang oleh para personil di pinggir jalan diharapkan akan mempermudah para pengendara mengikuti arahan atau anjuran yang disampaikan para personil Polres OKU dalam penerapan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, menurut AKP Mardi Nursal pihaknya langsung memberikan himbauan dan ajakan pengendara yang melintas untuk aktif menggunakan masker dalam beraktivitas.

“Mari membiasakan diri untuk tetap menggunakan masker guna hidup sehat (menjaga diri pribadi dan juga orang lain disekitar kita) sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajak AKP Mardi Nursal (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*