Anggota Polsek Baturaja Barat melakukan Patroli dan Koordinasi di SPBU Batukunung

Pantau Stok BBM dan Antrian Kendaraan, Polesek Baturaja Barat Lakukan Patroli dan Koordinasi

OKU, beritakite.com – Adanya antrian panjang kendaraan roda empat yang melakukan pengsian BBM di sejumlah SPBU di Kota Baturaja menjadi perhatian serius Polres Ogan Komering Ulu. Melalui Polsek Baturaja Barat pada Kamis (7/4/22) Polres OKU melakukan patroli dan koordinasi dengan SPBU yang ada diwilayah hukum Polsek Baturaja Barat

Kegiatan Patroli dan koordinasi dengan SPBU tersebut menurut Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar dilakukan untuk melakukan pemantauan stok BBM dan juga memantau adanya antrian kendaraan roda empat yang mengantri dalam pengisian BBM.

“Kita lakukan patroli dan koordinasi ini untuk memantau stok BBM dan juga adanya antrian kendaraan yang mengisi BBM di SPBU,” ujar Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar,didampingi  Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat Ipda Jenizar dan Kanit Samapta  Aiptu Rudi Mayzar Polsek Baturaja Barat.

Berdasarkan hasil monitorong, dijelaskan oleh AKP Masdar bahwa  bahwa setiap kendaraan baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) setelah melakukan pengisian BBM plat nomor kendaraan di catat dengan menggunakan Electronic Data Capture ( EDC) oleh operator yang hasilnya dikirim rutin ke Depo Pertamina Banuayu Kec. Lubuk Batang.

“Jadi kendaraan yang sudah mengisi BBM tidak bisa mengulang lagi kecuali pada pergantian ship operator pada setiap pukul 14.30 WIB,” ungkap AKP Masdar.

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Personil Polsek Baturaja Barat juga menyampaikan dengan sopir-sopir kendaraan roda 4 (empat) yang akan mengisi bahan bakar kendaraannya dengan tertib dan tidak parkir di bahu dan badan jalan supaya tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Menurut AKP Masdar terjadinya penumpukan antrian kendaraan roda empat disebabkan oleh  stok BBM jenis solar tidak mencukupi dalam setiap harinya.

“Khusus di SPBU Batukuning penumpukan antrian kendaraan roda empat tidak terelakkan karena banyak sopir yang sengaja kendaraannya diparkirkan dihalaman SPBU sampai kejalan karena para sopir takut tidak kebagian BBM jenis solar, yang mana kendaraan mereka akan beroperasi disetiap harinya,” jelasnya.

Adapun jatah stock BBM di SPBU Batukuning dari Stasiun Pertamina Banuayu Kec. Lubuk Batang untuk jenis Pertalite sebanyak  16 KL dan jenis Bio solar sebanyak  8 KL

Ditegaskan Polsek Baturaja Barat bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan koordinasi guna meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan jenis roda 4 ( empat) dengan cara mengarahkan para sopir untuk memarkirkan kendaraannya di halaman SPBU dan di terminal tipe A Batukuning sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir di bahu dan badan jalan.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*